Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur : Bentuk Generasi Emas Yang Bebas Dari Berbagai Jenis Narkoba Dan Berpendidikan Tinggi

Minggu, 14 Agustus 2022 | 14:06 WIB Last Updated 2022-08-14T07:06:28Z

Bupati Suhatri Bur Saat Acara

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan program Genre akan mewarnai dan menjadi generasi anak bangsa yang bebas dari berbagai jenis nahkoda.


"Generasi emas nantinya diharapkan menjadi generasi yang cerdas dan komprehensif, yaitu produktif, inovatif, damai dalam interaksi sosialnya, sehat dan menyehatkan dalam interaksi alamnya, serta berperdaban unggul," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kemarin, saat acara Genre Sumatra Barat. 


Katanya, generasi emas disemai melalui pembangunan karakter dalam pembangunan keluarga yang menggunakan pendekatan silkus kehidupan. "Karena itu, membina remaja adalah investasi yang luar biasa penting. Salah satu nya adalah dengan program GenRe adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan," ujarnya.


Sehingga mereka jelasnya, mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.


Dikatakan, program GenRe merupakan program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda. Program GenRe juga sebagai Kemudian akan melahirkan generasi yang lebih baik dan berkarakter.


Lebih jauh dikatakan, program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) secara khusus dilaksanakan untuk mendukung Nawacita ke- 5.


“Meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, serta secara umum mendukung cita ke- 3 membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah- daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan cita cita ke-8 yaitu melakukan revolusi karakter bangsa,” ujarnya.


Mereka katanya, masuk di dalam dimensi pembangunan manusia dalam prioritas kesehatan dan pembangunan mental/ karakter bangsa. Untuk menciptakan generasi yang lebih baik dan berkarakter, diperlukan adanya suatu gerakan revolusi mental yang dilaksanakan melalui internalisasi nilai- nilai esensial yang dimulai dari individu, keluarga, masyarakat dan institusional.(ns)




×
Berita Terbaru Update