Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berbagai Macam Tampilan Seni Budaya Semarakkan Hari Dharma Karya Dhika ke -77 di Pariaman

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 19:16 WIB Last Updated 2022-08-06T12:16:47Z

Semarak Kumham Pentas Seni Budaya Minangkabau di Pantai Gandoriyah Kota Pariaman

PARIAMAN
- Dalam rangka hari Dharma Karya Dhika ke -77, Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) mengadakan Semarak Pentas Seni Budaya Minangkabau di Pantai Gondoriah, Sabtu (6/8).


Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat, Andrika Dwi Prasetya, mengatakan semarak pentas seni ini merupakan rangkaian dari hari jadi Kemenkumham ke 77 yang puncaknya pada 19 Agustus 2022 mendatang.

"Ini kami adakan dalam bentuk menjaga, merawat dan melestarikan budaya khas dari Minangkabau," katanya, Sabtu (6/8/2022).

Selain melestarikan budaya, ia berharap melalui kegiatan ini bisa menghidupkan geliat pasriwisata di Kota Pariaman. Terlebih dalam kegiatan ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat, karena dalam pelaksanaannya melibatkan banyak pihak.

Melalui kegiatan ini pihaknya ingin masyarakat bisa lebih mencintai dan mengenal beragam seni dan budaya di Sumatera Barat."Karena ini adalah warisan dari nenek moyang yang sangat luar bisa jadi hari kita jaga bersama-sama," tuturnya.

Dalam kegiatan ada pementasan kegiatan seni budaya. Seperti seni, tari, teater, bela diri, pantun dan musik, pesertanya berasal dari sejumlah daerah di Sumbar. Serta juga turut ambil warga binaan dari lapas seluruh Sumbar. (nal)
×
Berita Terbaru Update