Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polantas Ditabrak Pemotor saat Bertugas di Pariaman

Minggu, 24 Juli 2022 | 00:41 WIB Last Updated 2022-07-23T17:41:11Z

Anggota Satlantas dibantu warga setempat menolong korban untuk dibawa ke RSUD Pariaman. 

PARIAMAN
- Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Pariaman diduga ditabrak motor saat melaksanakan tugas di kawasan Jalan Gandoriah, Desa Kampung Baru Padusunan, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Sabtu (23/7) sekitar pukul 07.40 WIB.


Kasat Lantas Polres Pariaman, IPTU Anggy Prasetiyo membenarkan bahwa kanit turjawali bernama Ipda Afrizon (49) mengalami kecelakaan saat bertugas. "Akibat dari peristiwa tersebut korban dibawa ke RSUD Pariaman dan di rujuk ke Padang," jelasnya.

Ia menyampaikan, kronologi kecelakaan berawal dari beberapa personil Satlantas Pariaman menjalankan tugas di TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Pada saat itu sepeda motor merk Yamaha (kondisi trondol) yang dikemudikan oleh Gilang Ramadan (21) melaju dari arah Jati menuju arah Limau Purut dengan kecepatan tinggi.

Sesampai di tempat kejadian, sepeda motor tersebut menabrak petugas kepolisian yang sedang berdiri dibadan jalan sebelah kiri yang sedang melaksanakan tugas.

"Saat diberhentikan sepeda motor tersebut menabrak petugas kami (korban) sehingga petugas terjatuh di badan jalan. Akibat kejadian tersebut petugas kami mengalami luka bagian paha serta patah tulang," ungkapnya.

Iptu Anggy juga mengatakan, setelah kejadian pengemudi sepeda motor dan korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Ia mengimbau agar pengemudi berhati hati saat mengendarai kendaraan dan jangan ngemut di jalanan."Hal ini penting untuk menjadi perhatian kita semua. Jangan sampai orang lain menjadi korban karena ulah pengemudi yang sembrono," pungkasnya. (nal)


×
Berita Terbaru Update