Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mentri Terpesona Dengan GTP, Bisa Menjadi Terbaik Tingkat Nasional, Ekonomi Masyarakat Meningkat

Selasa, 05 Juli 2022 | 18:33 WIB Last Updated 2022-07-06T07:46:09Z

Mentri Disambut Bupati dan Kadisparpora  di GTP

PADANGPARIAMAN, Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno, kemarin, mengunjungi Grend Talao Park, Kenagarian Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padangpariaman.

Mentri Sandiaga Salahudin Uno sangat terpesona dengan Green Talao Park (GTP) di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis Padangpariaman. 


"Sekarang GTP masuk nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia(ADWI) Kemenparekraf RI, semoga bisa menjadi terbaik tingkat nasional, " ujar Sandiaga Salahuddin Uno di lokasi GTP, kemarin.  


Katanya, dengan adanya GTP ke depan akan banyak terbuka lapangan perkerjaan baru untuk semua lapisan masyarakat di Kabupaten Padangpariaman.


"Karena itulah kita siap mendukung pembangunan GTP dan perlu pembenahan lokasi untuk lebih baik lagi ke depannya. Apalagi GTP ini sangat unik dalam kemajuan pariwista di Kabupaten Padangpariaman," ujarnya


Sementara Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy  Joinaldi menyatakan Mentri Pariwisata Ekonomi Kretif Repoblik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno ini paling banyak datang ke Sumatra Barat. Semenjak beliau dilantik sebagai Mentri telah  empat kali datang ke Sumatra Barat.


"Semoga berkat dukungan beliau GTP di Kenagarian Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis Padangpariaman bisa menjadi juara satu di tingkat nasional. Kita di Sumatra Barat sangat mengharapkan dukungan beliau yang telah diberikan gelar Ninik Mamak Ulakan dengan gelar Ajo Bagindo Lembak Tuah," ungkapnya. 


Kemudian Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan ninik di Kecamatan Ulakan telah memberikan gelar kehormatan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno dengan gelar Ajo Bagindo Lembak Tuah.


"Kita berharap kepda semua lampisan masyarakat mendukung Green talao Park ini agar bisa menjadi juara di tingkat pusat yang telah dikunjungi Mentri Pariwisata Ekonomi Kretif ini," katanya. 


Apalagi jelasnya,  saat ini Green Talao Park telah masuk ke 50 besar nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI ) Kemenparekraf RI.


"Jauh- jauh hari kita telah mempersiapkan Green Talao Park ini, karena akan dikunjungi Mentri Parekraf RI H Sandiaga Uno dalam rangka tindak lanjut penilaian, semoga dengan kunjungan beliau ini GTP menjadi juara," ujarnya.


Sebelumnya Suhatri Bur berharap dalam penilaian ini mendapatkan hasil terbaik. "Karena itulah kita tentunya perlu persiapan dan kerja keras ke depannya untuk memperindah Green Talao Park menjadi terbaik di tingkat nasional," ujarnya.


Apalagi katanya, dengan masuk nominasi ini tentu ia berharap kunjungan wisatawan ke Grand Talao Park meningkat setiap saat. Ditambah lagi dengan kunjungan Mentri ke sini tingkat kunjungan wisatawan ke GTP semakin banyak dan ekonomi masyarakat meningkat.


Kemudian Suhatri Bur menyatakan semua pengunjung pengunjung jangan lupa nikmati minuman khas jus buah nipah yang melepas dahaga dan segar sekali.  


"Semoga usaha kita sekarang dalam menata Green Talao Park ini dengan mempersiapan segala sisi agar penilaian nanti menjadi terbaik ditingkat pusat, apalagi Menteri telah melakukan penilaian secara langsung," tambahnya mengakhiri.(ns)





×
Berita Terbaru Update