Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komitmen Bupati Suhatri Bur, Selalu Siap Layani Masyarakat dan Daerah 2X 24 Jam

Senin, 04 Juli 2022 | 14:07 WIB Last Updated 2022-07-04T07:07:56Z

Bupati Suhatri Bersama Mentri Perdagangan Zulkifli Hasan

PADANGPARIAMAN - Pada usia satu tahun  kepemimpinannya sebagai Bupati Padangpariaman sosok Suhatri Bur diakui sangat kaya dengan sejumlah gebrakan dan terobosan penting melalui sejumlah program pro rakyatnya.


Sebut salah satunya program Jumat berkah atau Jumat Balega yang sekaligus dimaksudkan untuk bisa berdialog sekaligus menampung berbagai masukan penting dari masyarakat.


Menariknya, berbagai terobosan yang digagas dan  dijalankan Bupati Suhatri Bur juga tidak sebatas basa basi atau serimonial semata, melainkan kerap berlanjut dengan program nyata di lapangan.


"Bagi Bupati Padangpariaman itu tidak mengenal jam dinas. Karena kapanpun masyarakat membutuhkan kehadiran saya, insya Allah saya siap 24 jam untuk melayani masyarakat," ungkap Suhatri Bur kepada koran ini baru-baru ini.


Bahkan sebut Suhatri Bur pihaknya selalu terbuka untuk menerima berbagai masukan dan aspirasi warganya yang datang ke rumah dinasnya di Karan Aur Pariaman.


Demikian pula di ruang kerja Kantor Bupati Padangpariaman di Nagari Paritmalintang.


Sebagi bentuk komitmen dan kepedulian sebagai pemimpin, Bupati yang juga mantan Ketua KPU Padangpariaman ini kerap terlihat hadir di tengah masyarakatnya. Baik itu saat alek baik maupun saat terjadi  peristiwa musibah atau bencana. 


Bahkan seakan tak mengenal waktu bupati Suhatri Bur terlihat kerap mendatangi warga atau korban bencana meski larut malam sekalipun.


"Karena sebagai pemimpin kita tentunya dituntut untuk bisa hadir di tengah masyarakat, terlebih lagi masyarakat yang membutuhkan kehadiran pemimpin mereka. Artinya pemimpin tentunya dituntut untuk bisa berempati terhadap kondisi dan perbaikan nasib rakyat dan daerah yang dipimpinnya,"ujar Suhatri Bur menambahkan.


Di pihak lain , pihaknya sebut Suhatri Bur tentunya menyadari sepenuhnya, bahwa tanpa dukungan masyarakat dan berbagai unsur yang ada di daerahnya tentu muskil bisa terujud seperti diharapkan, tanpa adanya dukungan dari semua pihak.


Dari itu kran komunikasi dua arah antara pemimpin dengan rakyat tentu mesti harus bisa terjalin dengan baik. Demikian pula hubungan komunikasi dengan jajaran media serta pihak terkait lainnya.


"Kita jelas menyadari tanpa dukungan masyarakat termasuk media tentunya kita tidak bisa berbuat apa-apa  demikian pula dukungan srake holder lainnya. Seperti pihak DPRD, dan dukungan tokoh masyarakat ranah atau perantauan lainnya," tegasnya.


Diakuinya untuk bisa mewujudkan Padangpariaman Berjaya seperti tertuang dalam visi missi Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman tentunya sangat membutuhkan dukungan penuh dari semua elemen. Baik yang ada di ranah atau perantauan.


"Karena dari awal kita telah berkeratapan hati memancangkan tekad yaitu bagaimana mewujudkan Padangpariaman Berjaya di segala bidang kehidupan. Untuk mewujudkan hal tersebut kuta jelas siap menerimanasukan dan kerjasama yang baik dengan semua unsur terkait. Termasuk pentingnya masukan pihak media melalui berbagai berbagai pemberitaan yang ditayang," ujar Suhatri Bur. 


Seperti diketahui sebut Bupati pihaknya  dari awal kepemimpinannya telah menggagas beberapa program demi mewujudkan Padangpariaman Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya yang lebih akrab disebut Padangpariaman Berjaya.


Untuk bisa mewujudkan itu semua pihaknya tentu perlu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bisa menjalin serta menjaga silaturahmi dengan semua kalangan. Silaturrahmi ini sekaligus menjadi ajang untuk mensosialisasikan program-program pemerintah kabupaten Padangpariaman yang sudah dilaksanakan, sedang dilaksanakan.


 Demikian pula halnya bagaimana menajukan pendidikan. Karena untuk kedepannya.  maju mundurnya pembangunan di Padangpariaman tidak terlepas dari perkembangan dan pembangunan dunia pendidikan di daerah ini. (Yurisman Malalak)


×
Berita Terbaru Update