Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jalan Menuju Malalak dan Danau Maninjau Terban, Curah Hujan Tinggi Akhir Akhir Ini

Sabtu, 02 Juli 2022 | 09:15 WIB Last Updated 2022-07-02T02:15:19Z

Bupati Suhatri Bur Tinjau Jalan Terban Di Sikucur Utama dan Gunung Padang Alai

PADANGPARIAMAN - Ruas jalan di Nagari Sikucur menju Padang Alai, Kabupaten Padangpariaman terban. Padahal jalan tersebut utama bagi masyarakat sekitar. Kenapa tidak jalan tersebut dapat menuju Danau Manijau dan Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam.


Kondisi jalan tersebut terjadi, karena akhir akhir ini curah hujan cukup tinggi, sehingga mengakibatkan kondisi tanah di jalan tersebut terban. Tak pelak lagi seperdua dari jalan tersebut terban ke dasar jurang sekitar Sikucur Utara dan Nagari Gunung Padang Alai.


Melihat kondisi demikian, kemarin, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur , kemarin, melakukan peninjauan bersama Jajaran PUPR Padangpariaman. "Kita melihat berberapa titik jalan di nagari Sikucur Utara dan Gunung Padang Alai yang terban," kata Suhatri di lokasi tanah terban, kemarin.


Suhatri Bur meninjau beberapa titik jalan yang amblas akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan ini di Nagari Sikucur Utara dan Gunuang Padang Alai.


Katanya, secara geografis Padangpariaman yang banyak daerah perbukitan sangat rawan tanah longsor dan amblas, karena kondisi tanah pasca gempa banyah yang labil di perbukitan itu." Tentunya kita harus selalu waspada dan berhati-hati agar tidak terjadinya korban jiwa," ungkapnya.


Namun demikian katanya, insya Allah Pemkab Padangpariaman akan secepatnya melakukan penanganan terhadap akses jalan yang sangat utama ini. "Kita lihat ketersediaan anggaran pada APBD perubahan, kalau cukup langsung dianggarkan," ujarnya.


Tentunya, lanjut Suhatri Bur,  Pemkab Padangpariaman akan coba menggaet dana pusat dan Provinsi Sumatra Barat. "Karena titik longsor ini banyak dan memerlukan anggaran yang besar. Mari kita doakan semoga berjalan lancar dan secepatnya bisa kembali pulih akses jalan ini," tandasnya.(ns)

×
Berita Terbaru Update