Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur Hadiri Pelatikan PKDP Cilegon, Warga Piaman Miliki Semangat Membangun Daerah

Senin, 25 Juli 2022 | 20:30 WIB Last Updated 2022-07-25T13:30:33Z

Bupati Suhatri Bur Dapat Cendra Mata Dari PKDP Cilegon

CILEGON - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur hadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Daerah Keluarga Piaman (PKDP) Kota Cilegon Provinsi Banten. Bertempat di Gedung Bally Hotel Kota Cilegon, Sabtu kemarin.



Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar, Ketua DPRD Kabupaten Padangpariaman Arwinsyah, Pengurus DPD PKDP Cilegon, Pengurus IKM Banten, dan seluruh tokoh PKDP Cilegon, serta tokoh masyarakat di daerah setempat..



Dalam sambutannya Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyampaikan bahwa orang Minang itu selalu punya prinsip dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, demikian juga dengan warga Piaman. Mereka memiliki semangat yang sama dengan warga setempat untuk membangun daerah yang ditempatinya.



"Kami titipkan warga Cilegon asal Piaman kepada Bapak Walikota, agar mereka dilibatkan dalam setiap program dan diberi kesempatan untuk membangun Kota Cilegon yang menjadi kampung mereka sekarang," pesan Bupati Suhatri Bur didampingi ketua PKK Padang Pariaman Yusrita.



Pada kesempatan itu, Suhatri Bur juga mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan DPD PKDP Kota Cilegon terpilih periode 2021-2026 dan berharap agar kepengurusan ini mampu mengayomi para perantau dalam menjalani kehidupan diperantauan. Dia juga mengajak perantau yang ada di Cilegon, untuk dapat mendorong kehadiran investor bersama membangun Padangpariaman, terutama sektor pariwisata dan perhotelan yang merupakan salah satu dari perwujudan visi pembangunan Padangpariaman Berjaya.



"PKDP dibentuk bertujuan untuk mewujudkan suasana kekeluargaan, kebersamaan dan kekerabatan antara warga Piaman di rantau. Disamping itu untuk menghimpun potensi ekonomi dan memberikan peluang usaha serta sumber ekonomi bagi para perantau. Kemudian juga sebagai upaya melestarikan hukum adat istiadat dan budaya dalam kehidupan diperantauan dengan memegang falsafah adat basandi syara', syara' basandi kitabullah. Dan tak kalah pentingnya PKDP merupakan wadah bagi para perantau untuk ikut serta membangun kampung halaman," pungkasnya.



Sebelumnya Walikota Cilegon Helldy Agustian memastikan, bahwa seluruh perantau Piaman adalah Warga Cilegon, karena KTP-nya Kota ini. Lalu katanya, “Asalnya memang dari Padang Pariaman dan Kota Pariaman, akan tetapi sudah lama jadi warga Cilegon. Dan pemerintah pun memberlakukan sama semua warganya,” tegasnya.



“Beberapa program pembangunan Kota Cilegon tentu telah melibatkan perantau Pariaman, salah satunya adalah pemberian beasiswa setiap tahun bagi pelajar dan mahasiswa Cilegon, dan tentu diantaranya ada yang dari keluarga PKDP,” tukuknya..



Pengurus DPD PKDP Kota Cilegon Periode 2021-2026 yang dilantik lansung Ketua Umum DPP PKDP Refrizal, dengan struktur Ketua Adi Adam, Sekretaris Lucky Wijaya dan Bendahara Putri Wahyu Novika.(medi)


×
Berita Terbaru Update