Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Petani Menjerit Harga Pupuk Mahal, Suhatri Bur Carikan Solusi Dengan Pupuk Indonesia

Kamis, 16 Juni 2022 | 10:04 WIB Last Updated 2022-06-16T03:05:13Z

Bupati Suhatri Bur Saat Berikan arahan Mahalnya Harga Pupuk

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan persoalan kelangkaan pupuk di kalangan para petani dalam daerahnya telah lama terjadi.


"Persoalan tersebut hingga kini terus dibicarakan oleh kalangan para petani kita setiap mereka akan turun ke sawah atau ke ladang," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai melakukan pertemuan dengan General manager (GM) Pupuk Indonesia dan Pusri, kemarin. 


Jadi katanya, pertemuan kali ini adalah untuk menindaklanjuti keluhan petani tersebut, semoga dengan pertemuan ini ada solusinys, sehingga tidak mengalami kelangakaan pupuk lagi ke depannya.


Katanya, saat ini disamping mengalami kelangkaan pupuk juga harga meningkat tinggi, sehingga para petani selalu mengeluh.


"Kita sebagai pemerntah wajib mencariakn solusinys, sehingga petani tidak lagi mengeluh setiap mereka mau turun ke sawah atau ke ladang," ujarnya.


Apalagi jelasnya, harga pupuk yang mahal membuat petani menjerit, karena biaya operasional ke sawah atau ke ladang yang tinggi, namun mereka petani harus memakainya.


"Karena petani wajib memakai pupuk untuk kesuburan sawah atau ladangnya, kita meminta kepada Pupuk Indonesia dan Pusri untuk membantu petani, sehingga ekonomi masyarakat petani terus meningkat," ujarnya mengakhiri.(ns)


×
Berita Terbaru Update