Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lulusan SMK Jangan Berharap Menjadi Seorang PNS, Buka Lapangan Pekerjaan Sendiri

Rabu, 15 Juni 2022 | 14:16 WIB Last Updated 2022-06-16T04:16:58Z

Bupati Suhatri Bur Memberikan Arahan Pada Wisudawan dan Wisudawati

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengharpkan kepada lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Mandiri jangan berharap menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).


"Para lulusan SMK yang 28 orang ini hendakanya masuk ke dunia usaha dan berlanjut menjadi pengusaha," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat wisuda ke 9 SMK Mandiri tahun ajaran 2021-2022, kemarin.


Kemudian katanya, seorang lulusan SMK ini harus bisa membuka lapangan kerja, misalnya membuka apotik dan seterusnya dapat membuka pabrik obat.


"Sebab, seorang tamatan SMK ini memiliki keahlian dalam bidang masing masing, seperti SMK Kesehatan Mandiri ini memiliki keahlian dalam bidang kesehatan," ujarnya.


Keahlian tersebut lanjut Suhatri Bur, seorang tamatan SMK Kesehatan Mandiri ini dapat mempergunakan keilmuan dalam mencetak lapangan kerja baru untuk kehidupannya.


"Selamat kepada wisudawan/i semoga ilmunya bermanfaat untuk keluarga, daerah serta Negara. Jadi pergunakan semua ilmu yang didapatkan untuk kelangsungan kehidupan ke depannya," ujarnya.


Hadir dalam kegiatan wisuda angkatan ke 9 lulusan SMK Kesehatan Mandiri tahun ajaran 2021/2022 para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Padangpariaman.(ns)



×
Berita Terbaru Update