Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jalur Dua dan Pintu Gerbang Kantor Bupati Dibangun, Dua Walikorong Dilantik Walinagari

Kamis, 09 Juni 2022 | 12:36 WIB Last Updated 2022-06-09T05:36:28Z


Walinagari Sudirman Bersama Dua Orang Walikorong Yang Dilantik

PADANGPARIAMAN - Walinagari Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman Sudirman melantik dua orang walikorong dalam nagarinya.


"Ke dua orang Walikorong tersebut adalah Zamzami Putra untuk Korong Kampung Bonai dan Nofriadi untuk Korong Pauh. Sekarang ke dua orang walikorong tersebut telah siap melaksanakan tugas tugasnya," kata Walinagari Paritmalintang Sudirman , kemarin, usai acara.    


Katanya, ke kosongan dua orang walikorong tersebut dilakukan pergantian, karena walikorong sebelumnya mengudurkan diri. Jadi untuk kelancaran proses pemerintahan dalam dua korong tersebut dilakukan pengangkatan walikorong baru.


"Sekarang dua orang walikorong tersebut telah kita lantik. Mereka telah dintunggu dengan tugas tugas untuk kelancaran proses pemerintahan dalam nagari sampai tingkat korong. Apalagi kita Nagari Paritmalintang berada dalam kawasan Ibu Kota Kabupaten Padangpariaman," ujarnya.


Dengan berada dalam kawasan tersebut lanjutnya, tentu tugas tugas Nagari otomatis wajib menyukseskan program program Pemkab Padangpariaman khusus yang ada dalam Nagari Paritmalintang.


Katanya, salah satunya, sekarang Pemkab Padangpariaman siap membangun jalan jalur dua dari tanjakan Kiambang sampai tanjakan Batang Tampakis dan dilanjutkan ke lokasi Kantor Bupati Padangpariaman. 


Disinilah tugas mereka seorang walikorong untuk melakukan pendataan nama masyarakat yang nanti tanahnya terkena imbas dari pembangunan tersebut. Apalagi setelah selesai pembangunan jalur dua tersebut langsung dibangun pintu gerbang kantor Bupati Padangpariaman. 

 

Terpisah, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur sangat mendukung telah dilantiknya dua orang walikorong tersebut. "Semoga mereka dapat membantu tugas tugas Walinagari dalam menyukseskan program pemerintahan nagari," tambahnya mengakhiri.(ns)

×
Berita Terbaru Update