Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hari Pertama Operasi Patuh Singgalang 2022, Satlantas Polres Pariaman Jaring 24 Kendaraan

Senin, 13 Juni 2022 | 13:08 WIB Last Updated 2022-06-13T06:10:34Z

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan pada Operasi Patuh Singgalang 2022 di Kuraitaji, Kota Pariaman, Senin (13/6).

PARIAMAN
- Satlantas Polres Pariaman menggelar razia Operasi Patuh Singgalang 2022. Operasi yang direncanakan selama 13 hari itu dimulai di Kuraitaji Pariaman Selatan Kota Pariaman, Senin (13/6).


Kasat Lantas Kota Pariaman IPTU Anggy Prasetiyo menyampaikan, sasaran pertama adalah pengguna kendaraan baik roda dua dan roda empat serta lainnya yang berjalan melawan arus lalu lintas.

"Selanjutnya bagi mereka yang tidak memakai helm sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI), pengguna kendaraan roda empat dan sejenisnya yang tidak memakai sabuk pengaman juga akan ditindak," katanya.

Pelanggar yang memacu kendaraan di atas batas kecepatan yang telah ditentukan, pengemudi yang menggunakan telpon genggam saat berkendara turut dijadikan sasaran operasi ini.

"Serta bagi kendaraan roda dua yang membonceng lebih dari satu penumpang, kemudian kendaraan yang overloading overdimesion, terakhir kendaraan dengan knalpot bising juga kami tindak serta pelanggaran yang lainnya," kata IPTU Anggy.

Ia menyampaikan, pada hari pertama ini sudah 24 lembar surat tilang dilayangkan kepada pelanggar. "Untuk saat ini jenis pelanggaran yang banyak terjadi adalah terkait surat-surat kendaraan," ungkapnya

Kasat Lantas mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu mengutamakan keselamatan saat berkendaraan. Pasalnya, tahun ini angka kecelakaan cendrung meningkat, setidaknya sudah ada sekitar 100 lebih angka kecelakaan dalam tahun ini. (nal)
×
Berita Terbaru Update