Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Terkumpul Infak Masjid Raya Rp 9 Juta Lebih, Jemaah Penuh Sesak

Selasa, 03 Mei 2022 | 19:00 WIB Last Updated 2022-05-03T12:00:13Z

Jemaah Masjid Raya Penuh Sesak

PADANGPARIAMAN - Pertama kalinya Masjid Raya kantor Bupati Padangpariaman dipergunakan untuk sholat idulfitri 1443 Hitjrah.


Meski dalam kondisi hujan lebat, pelaksanaan sholat idulfitri berjalan lancar. Bertindak sebagai khatib Prof. Dr. H. Duski Samad, M.Ag Tuanku Mudo.


Terlihat hadir dalam shalat Ied tersebut, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur beserta keluarga, Wakil Bupati Rahmang bersama keluarga, Sekdakab. Rudy Repenaldi Rilis bersama keluarga serta Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Padang Pariaman, Wali Nagari dan tokoh masyarakat setempat.


Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyampaikan sambutan singkat dihadapan para jemaah.


Suhatri Bur juga menginformasikan sekelumit hasil yang dicapai selama satu tahun kepemimpinan Suhatri Bur dan Rahmang.


"Semenjak dilantik tanggal 26 Februari 2021 lalu, mungkin kami belum bisa berbuat banyak untuk kemajuan Kabupaten Padangpariaman. Karena, pada masa itu daerah kita masih dilanda pandemi Covid-19 dan pemerintah pusat melakukan refocusing atau melakukan penyederhanaan terhadap penggunaan anggaran pembangunan di daerah" ujar Suhatri Bur.  


Suhatri Bur mengatakan, bahwa telah menetapkan visi dan misi pembangunan untuk lima tahun ke depan, yaitu Padangpariaman berjaya. Sebagaimana tertuang dalam peraturan daerah nomor 8 tahun 2021, tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Padangpariaman tahun 2021-2026.


"Visi “Padangpariaman berjaya merupakan cita-cita dan semangat serta tekad Kabupaten Padangpariaman, untuk menjadi yang terbaik dalam segala aspek dan menjadi Kabupaten terdepan di Provinsi Sumatera Barat," ulasnya.


Kemudian Duski Samad memberi judul check point berjaya"yang  artinya, dari mana dimulai bergerak untuk mewujudkan Padangpariaman yang unggul berkelanjutan, religius, sejahtera dan berbudaya.


"Dihari pertama Idul Fitri adalah saatnya umat Islam kembali mempersiapkan diri meneguhkan iman dan taqwa menyongsong kehidupan berjaya. Ibarat perjalanan antar negara, hari ini kita tengah berada digaris antara dua ," ujarnya.


Sedangkan, Pengurus Mesjid Raya IKK Azwarman mengumumkan hasil kotak infaq dan shadaqah yang diterima pada shalat Ied tersebut sebanyak Rp. 9.410.000,- (sembilan juta empat ratus sepuluh ribu rupiah). Dia berterima kasih kepada seluruh jemaah dan bersyukur atas pelaksanaan shalat Ied yang berjalan sukses dan lancar, walaupun diguyur hujan lebat.  


"Atas nama pengurus, kami mengucapkan terima kasih kepada semua jemaah atas  kehadirannya meramaikan Shalat Ied di Mesjid Raya IKK ini. Semoga semua yang telah diberikan, bermanfaat untuk pengembangan Mesjid Raya yang kita banggakan ini dan dibalas dengan pahala yang berlimpah oleh Allah SWT," tambahnya mengakhiri. (ns)


×
Berita Terbaru Update