Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Suhatri Bur Berikan Bonus Anak Yatim Piatu, Anak Ujudkan Program Padangpariaman Sejahtera

Selasa, 03 Mei 2022 | 19:15 WIB Last Updated 2022-05-03T12:16:13Z

Suhatri Bur Berikan Bonus

PADANGPARIAMAN - Komunitas anak rantau bersatu beri santunan pada anak yatim piatu di kampung halamannya.


Komunitas Anak Rantau Bersatu (KARB) Korong Kasai Nagari Tapakih Kecamatan Ulakan Tapakih, berkesempatan memberikan santunan bagi anak yatim piatu, lansia dan kaum duafa.



"Bantuan senilai Rp. 15,5 juta tersebut, diserahkan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur didampingi Camat Ulakan Tapakih Emri Nurman dan Wali Nagari Tapakih Soni Aprison bertempat di Surau Kasai," kata Wali Nagari Soni Aprison, kemarin.


Sementara Ketua Umum KARB Edi Esman mengatakan, bahwa uang santunan ini berasal dari sumbangan badoncek anggotanya dari Sabang sampai Merauke.


"Alhamdulillah, kami bisa membantu dunsanak kita yang membutuhkan sebanyak 120 orang. Mudah-mudahan ke depannya bisa kami tingkatkan jumlahnya," ungkapnya.


Sementara itu, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada dunsanak perantau yang berasal dari Korong Kasai Nagari Tapakih yang tergabung dalam Komunitas Anak Rantau Bersatu.


"Karena telah menunjukkan kepeduliannya kepada kampung halaman dan membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan," ujarnya.


"Atas nama Pemerintah Daerah, saya berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada dunsanak perantau yang tergabung dalam wadah KARB. Melalui program santunan ini, diyakini telah membantu mengurangi kemiskinan di daerah kita khususnya di Nagari Tapakih. Kita berharap, untuk masa selanjutnya bisa lebih luas lagi jangkauannya. Sehingga salah satu tujuan dari visi Padang Pariaman Berjaya bisa diwujudkan, yaitu Padangpariaman sejahtera," ujar Suhatri Bur.


Saat itu Bupati juga memberi bonus kepada anak yatim berupa uang belanja dan kepada  dua orang yang telah melakukan qatam Al-Qur'an selama bulan Ramadhan. (ns).


×
Berita Terbaru Update