Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Petugas Kesehatan Bahu Membahu Bersama Polri dan TNI Dalam Poskotif Lebaran 2022

Kamis, 12 Mei 2022 | 09:08 WIB Last Updated 2022-05-12T02:08:32Z

H Aspinuddin Berama Mantan Mentri Kesehatan Saat Salah Satu Acara

PADANGPARIAMAN - Jajaran Pemkab Padangpariaman yang dipimpin Bupati Suhatri Bur  sangat mengapresiasi hasil kerja keras dan pengabdian yang ditunjukkan jajaran petugas yang ditempatkan di sejumlah Pos Pengamanan Lebaran yang tersebar di sejumlah lokasi di daerah Kabupaten Padangpariaman.


Kadis Kesehatan Padangpariaman, H. Aspinuddin mengakui persoalan tersebut dan pihaknya dari jajaran Dinas Kesehatan Padangpariaman, setiap harinya ikut menempatkan sekitar dua orang petugas di masing-masing Pos Pengamanan Lebaran yang ada.


Dimana para petugas kesehatan tersebut ikut bahu membahu dengan personil TNI/Polri yang ditempatkan di masing-masing Pos Pengamanan Lebaran bersama personil dari instansi terkait lainnya.


"Jadi setiap harinya kita sedikitnya menurunkan sekitar 60 orang petugas kesehatan yang tersebar di seluruh Pos Pengamanan Lebaran yang ada, tugas mereka tentunya bagaimana memberikan pelayanan kesehatan bagi warga atau pun pemudik yang membutuhkan pertolongan mereka," ungkapnya, kemarin.


Pihaknya sebut Aspinuddin tentunya sangat mengapresiasi hasil kerja keras dan pengabdian yang ditunjukkan oleh para petugas yang ada, karena pada saat saudara mereka sesama Muslim sedang merayakan Hari Raya Igul Fitri, mereka justeru masih harus bergelut sebagai petugas di Pos Pengamanan Lebaran. 


"Makanya jajaran Pemkab Padangpariaman dalam hal ini jelas sangat mengapresiasi atas hasil kerja keras yang mereka tunjukkan, hal itu terbukti dari kunjungan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur ke sejumlah Pos Pengamanan Lebaran, sembari menyalurkan sejumlah paket bantuan kepada para petugas yang ada," sebutnya. 


Di pihak lain, Aspinuddin juga juga mengaku bersyukur karena sejauh ini hasil kerja keras yang ditunjukkan para petugas di lapangan, khususnya petugas dari jajaran Dinas Kesehatan Padangpariaman berjalan lancar seperti diharapkan. "Karena sejauh ini kita belum satupun menerima adanya petugas kesehatan yang mengalami kendala tertentu selama mereka bertugas di lapangan. Ini tentunya layak disyukuri, terutama mengingat beban kerja yang harus mereka jalankan, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada warga dan para pemudik," imbuhnya. 


Di samping menempatkan dan memperbantukan beberapa petugas ksehatan di masing-masing Pos Pengamanan Lebaran yang ada, melalui layanan PSC 119 pihaknya sebut Aspinuddin juga selalu standbay 2 X 24 jam menerima berbagai pengaduan yang dialami oleh masyarakat saat melintas di daerah Kabupaten Padangpariaman.


"Sejauh ini kita masih merekap kejadian atau berapa jumlah kasus kecelakaan yang dilaporkan masyarakat melalui PSC 119, jika semua datanya sudah masuk nanti akan kita informasikan melalui media," tandasnya mengakhiri. (ns)



×
Berita Terbaru Update