Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Operasi Ketupat Singgalang 2022 : Satlantas Polres Pariaman Mencatat Angka Laka Lantas Menurun

Selasa, 10 Mei 2022 | 17:08 WIB Last Updated 2022-05-10T10:08:37Z

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pariaman Ipda Afrizal Sahar saat olah TKP pada kecelakaan beberapa hari lalu di Jalan Siti Manggopoh Sungai Limau.

PARIAMAN - Satlantas Polres Pariaman mencatat angka kecelakaan lalu lintas selama pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang 2022 menurun 2 kasus jika dibandingkan pada tahun 2021.


Kasat Lantas Polres Pariaman Iptu Anggy Prasetiyo melalui Kanit Gakkum Ipda Afrizal Sahar menyampaikan, pada operasi tahun 2021 ada sekitar 8 kasus. Sementara ditahun ini menurun menjadi 6 kasus kecelakaan.

Ia mengatakan, untuk korban meninggal dunia meningkat dari tahun sebelumnya. Pasalnya, pada tahun 2021 tidak ada korban jiwa, namun tahun ini ada satu orang korban jiwa. "Secara umum untuk korban luka ringan terjadinya penurunan, dari 18 orang menjadi 12 orang pada tuhun 2022," ungkapnya.

Ia juga menuturkan, teguran pada tahun ini cukup banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Sebagai dampaknya yaitu kasus kecelakaan berkurang akibat masyarakat mematuhi aturan lalu lintas, tidak ugal-ugalan dan lainnya.

Dikatakannya, tidak hanya itu, pos pengamanan dan pos pelayanan juga salah satu dampak dari menurunnya angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Pariaman. Diantaranya yaitu Pospam Pantai Gandoriah, Pospam Pantai Arta Sungai Limau dan Posyan Pasar Pariaman, dan Posyan Pasar Sungai Limau.

Ia mengimbau kepada pengendara agar selalu berhati-hati, jika merasa lelah silahkan beristirahat. Begitu juga dengan terhadap kelengkapan dan surat-surat kendaraan. (ronal)


×
Berita Terbaru Update