Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepiawaian H Genius Umar Ujudkan Pembangunan, Sekda Mukomuko Kunjungan Kerja ke Pemko Pariaman

Selasa, 24 Mei 2022 | 10:41 WIB Last Updated 2022-05-24T03:41:17Z

Sekda Tukar Cendra Mata Dengan Sekda Mukomuko

PARIAMAN - Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad  menjelaskan, Pemerintah Kota Pariaman dibawah kepemimpinan Walikota Pariaman Genius Umar dan Wawako Mardison Mahyuddin dengan keterbatasan yang ada, sangat terpacu dan mencari cara-cara kreatif serta solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Persoalan tersebut terungkap saat Sekda Yota Balad menerima kunjungan kerja dan silaturrahmi Penjabat  Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Yandaryat Priendiana, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Gianto, kemarin.


Dalam bincang-bincang singkatnya bersama Sekdako Pariaman, Pj. Sekdakab. Mukomuko, Yandaryat Priendiana, ia bersama jajaran sengaja memilih Kota Pariaman sebagai tujuan kunjungan kerjanya guna melihat langsung pengelolaan aplikasi dan sistem pemerintahan secara inovatif lantaran Kota Pariaman, merupakan kota ter-inovatif di Indonesia yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, dalam ajang Innovative Goverment Award (IGA) pada desember tahun 2021 lalu.


"Bahkan beberapa pembangunan yang ada di Kota Pariama merupakan hasil dari bantuan Pemerintah Pusat dengan kepiawaian Wako Genius Umar untuk mendapatkannya, karena dengan pandemi covid-19, keterbatasan anggaran menjadi kendala utama kita dalam pembangunan, namun kita harus tetap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," ujar Yota.


Yota Balad, dalam pembicaraan lanjutan juga meminta Sekretaris BAPPEDA Kota Pariaman Yalviendri, Kabid. Statistik Diskominfo Nofrizal Nur, Kabid. IKP Diskominfo Eri Elfadri, Kabag. Organisasi Lia Lestari guna penjelasan lanjutan tentang berbagai program dan kinerja dari Pemko Pariaman.


Di akhir kunjungan, kedua sekretaris daerah tersebut saling bertukar plakat sebagai bahagian dari upaya promosi daerah masing-masing.(ns)


 


×
Berita Terbaru Update