Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kajari Fasilitasi Penyerahan Aset Pemkab ke Pemko, Tingkatkan Pelayanan Publik

Rabu, 25 Mei 2022 | 18:23 WIB Last Updated 2022-05-25T11:23:41Z

Bupati Suhatri Bur dan Walikota Geniu Umat Tanda Tangani Penyerahan Aset

PARIAMAN- Berberapa aset Pemkab Padangpariaman, kemarin, diserahkan kepada pemko Pariaman. Penyerahan aset dilaksanakan di Kejaksaan Negeri Pariaman.


Aset yang diserahkan tersebut adalah Tanah Lapangan MerdekaTanah dan bangunan Pariaman PlazaTanah dan bangunan rumah dinas di JI. SaharjoTanah dan 1 unit bangunan rumah dinas di Jl. H. Agus SalimTanah dan 2  unit bangunan rumah dinas di Jalan Rohana Kudus, Pipa jaringan air bersih dan SR, Sumur Pompa di Gelombang dan Jawi-Jawi 2 dari PDAM.


Artinya, sekarang Pemerintah Kota Pariaman mendapatkan enam tambahan asset milik Pemerintah Kabupaten Padangpariaman yang terletak di Kota Pariaman.


Penyerahan asset ini sendiri difasilitasi oleh Kejaksaan Negeri Pariaman melalui kepalanya Azman Tanjung karena memang harus sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada, yang diserahkan oleh Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kepada Walikota Pariaman Genius Umar 


Walikota Pariaman, Genius Umar bersyukur, karena beberapa kali pertemuan, termasuk juga difasilitasi oleh BPK dan Kejaksaan Negeri Pariaman akhirnya proses penyerahan asset ini dapat dilaksanakan.


“Kami di Kota Pariaman meminta untuk bisa memanfaatkan asset yang tidak dipakai oleh Kabupaten Padangpariaman, dan kita berdua telah menyekapati bahwa Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman adalah sebuah daerah yang hidup, dimana berdirinya Kota Pariaman merupakan anak pengembangan dari Kabupaten Padangpariaman,” ujar Genius Umar.


Kemudian, sambung Genius, ini dibuktikan hingga sekarang sebagai dua daerah yang merupakan induk dan anak, karena beberapa kebudayaan dan culture masyarakat sama dan saling menguat dalam tali silaturrahmi yang kuat, dan terpisah hanya dari administrasi saja, dalam upaya percepatan dan peningkatan percepatan pembangunan daerah supaya DAK dan DAU meningkat menjadi porsi dua daerah dan masyarakat Pariaman secara menyeluruh bisa menikmati hasil pembangunan ini.


“Untuk asset-asset yang tidak terpakai oleh Pemkab Padangpariaman, berkat kerja keras dari pihak Kejaksaan Negeri Pariaman melalui Kepalanya, Azman Tanjung, sehingga kita hari ini mendapatkan tambahan asset untuk Kota Pariaman dari Kabupaten Padangpariaman untuk kita jaga sampai ke anak cucu kita nantinya,” tukas Genius Umar.


Karena, harap Genius, dengan asset ini diharapkan akan dapat lebih meningkatkan pelayanan public di Kota Pariaman dan peningkatan pendapatan asli daerah.


Genius Umar  ucapan terimakasih kepada Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, yang dengan jiwa visionernya dan hati yang lapang menyerahkan asset ini kepada Pemko Pariaman, dan akan bernilai manfaat maksimal bagi Kota Pariaman.


“Juga apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Pariaman melalui Kepalanya Azman Tanjung yang telah bekerja maksimal serta semua tim yang terlibat bekerja hingga proses penyerahan asset ini terlaksana,” tandas Genius Umar mengakhiri.(ns)


×
Berita Terbaru Update