Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hama Babi Menganas, Masyarakat Galakan Buru Babi Menuju Padangpariaman Sejahtera

Minggu, 15 Mei 2022 | 10:54 WIB Last Updated 2022-05-15T05:21:37Z

Bupati Suhatri Bur Bersama Camat dan Angku Ninik Mamak Menuju Lokasi Berburu Babi

PADANGPARIAMAN - Hama babi setiap saat selalu memangsa tanaman tanaman masyarakat dalam Kabupaten Padangpariaman.


Atas dasar itulah masyarakat pencinta buru babi selalu beramai ramai membasmi hama yang merusak segalam tanaman masyarakat tersebut.


Sebab, hasil tanaman masyarakat petani bagus secara tidak langsung ekonomi masyarakat juga meningkat, dengan demikian secara bertahap terujud Padangpariaman sejahtera


Kemarin, masyarakat Kenagarian Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman bersama semua unsur turun bersama sama melaksanakan buru babi tersebut.


Bahkan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur turun langsung membuka pembukaan Persatuan Olahraga Buru Babi ( Porbi) di Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung tersebut.


Saat itu Bupati Padangpariaman Suhatri Bur didampingi langsung Camat Lubuk Alung Dion Pranata dan rombongan dan disambut para ninik mamak setempat.  


"Kita sangat mendukung kegiatan buru babi ini, karena pencinta buru babi dari berbagai daerah datang kesini, kegiatan olahraga ini telah membantu masyarakat, khusus petani," ujarnya.


Katanya, disamping membasmi hama babi, masyarakat juga sambil berolahraga dalam memburu hama babi ini.


"Kita sangat apresiasi masyarakat yang melaksanakan buru babi ini. Apalagi ini adalah budaya dan tradisi masyarakat kita dalam membasmi hama babi," ujarnya.


Kenapa tidak, sebelum pencinta buru babi turun ke lapangan terlebih dalu dilakukan pembukaan dengan semua unsur ninik mamak sekitar nagari ini.


Hadiri dalam pembukaan porbi di Nagari Salibutan Camat Lubuk Alung, Walinagari Salibutan beserta Niniak Mamak, Muncak Buru dan  Urang Tuo serta unsur lainnya. (ns).

×
Berita Terbaru Update