Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tidak Ditemukan Makanan Berbahaya di Pasar Pakandangan, Takjil Aman Dikunsumsi Masyarakat

Kamis, 14 April 2022 | 23:12 WIB Last Updated 2022-04-14T16:12:36Z

Suhatri Bur dan Aspinuddin Di Pasar Pakandangan

PADANGPARIAMAN - Pemkab Padangpariaman bersama BBPOM melakukan pemeriksaan makan pabukaan dan pangan di Pasar Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman.


"Kita turun melakukan pemeriksaan makanan pabukoan dan pangan lainnya untuk memastikan aman dikonsumsi masyarakat, sekarang kita lakukan di Pasar Pakandangan," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur didampingi kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman Aspinuddin, kemarin.


Dia bersama BBPOM melakukan ini di bulan suci Ramadhan yang ditandai dengan ramainya pasar pabukoan yang diisi oleh bermacam-macam aneka makanan pabukoan (takjil). Terdiri dari berbagai macam minuman dan makanan seperti cincau, cendol, rumput laut, makanan ringan serta lauk pauk.


Untuk memastikan takjil yang dijual tersebut aman dikonsumsi oleh masyarakat jelasnya, sekarang dilakukan  Inspeksi Mendadak (Sidak) ke pasar pabukoan Pasar Pakandangan.


"Sidak kita ini melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan tim dari BBPOM di Padang. Bahkan Tim BBPOM di Padang melakukan sampling dan menguji langsung beberapa makanan dan minuman yang dicurigai mengandung bahan berbahaya," ujarnya.


Selain itu katanya,  juga memberikan edukasi dan informasi ke pada pedagang pasar tentang pangan yang aman. "Dari berberapa sampel yang diuji langsung di Mobil Laboratorium Keliling BBPOM di Padang, sementara tidak ditemukan makanan yang positif mengandung Rhodamin B, Formalin dan Boraks," ujarnya.


Katanya, masyarakat khusus di Pakandangan sangat senang dengan adanya perhatian pemerintah dalam mengawasi makanan pabukoan yang  dijual oleh pedagang pasar. "Sehingga dengan adanya kegiatan terpadu dari pemerintah, masyarakat dapat terlindungi dari pangan yang tidak aman," tandasnya mengakhiri.(ee)


×
Berita Terbaru Update