Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Setelah Pada Mati, Baru Sekarang Menjadi Perhatian Semua Pihak Terkait di Pemkab

Jumat, 08 April 2022 | 15:04 WIB Last Updated 2022-04-08T08:04:33Z

Rusa Tutul Dalam Kebun Binatang

PADANGPARIAMAN- Sempat tidak menjadi perhatian pihak terkait, kemarin, kebun binatang mini di  Kantor  Bupati Padangpariaman menjadi perhatian semua pihak. Apalagi, setelah berberapa kali rusa macan tutul yang ada dalam kebun binatang mini tersebut dimangsa anjing hingga mati.


Bahkan Sekda Padangpariaman Rudi Refenaldi Rilis langsung survei bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait ke kebun binatang mini tersebut, kemarin. Mulai jelasnya, dari Dinas PUPR, Disnak dan orang penjaga kandang tersebut.


Saat survei tersebut lanjutnya, memang terlihat berberapa celah anjing liar dapat masuk ke dalam kandang rusa Kebun Binatang Mini Kantor Bupati Padangpariaman. "Keliling kebun binatang mini ini berpotensi untuk masuk ajing liar," kata Sekda Padangpariaman Rudi Refenaldi Rilis, kemarin.

Rusa Macan Tutul


Katanya, dalam waktu sesegeranya akan dipasang semacam kanopi untuk membatasi pandangan anjing dan mencegah anjing liar itu masuk ke dalam kebun binatang mini. "Kanovi tersebut akan kita pasang keliling kebun binatang mini ini," ujarnya.


Dijelaskan Sekda, dari pengakuan penjaga kandang sejak dulu musuh rusa macan tutul ini selalu anjing liar, karena anjing itu dapat masuk ke jerajak kandang kebun binatang mini ini. "Kita segera laksanakan renovasi kebun binatang mini ini, karena umurnya telah dimakan usia," ujarnya.(Ris Malalak)

×
Berita Terbaru Update