Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jangan Hamburkan Uangnya Ganti Untung Jalan Tol, Belikan Kembali Ke Aset Berguna

Jumat, 08 April 2022 | 15:29 WIB Last Updated 2022-04-08T08:37:05Z

Suhatri Bur Berikan Arahan

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta kepada masyarakat yang menerima ganti untung pembangunan jalan tol dalam Padangpariaman agar tidak hambur hamburkan uangnya. 


"Pergunakan untuk yang lebih baik agar aset tanah yang diganti untung ini tidak habis," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin


Katanya,nasihat supaya para penerima tidak menghambur-hamburkan uang tersebut. Dan berpesan kepada penerima, untuk dapat mengalihkan dana yang diterima pada hari ini ke wilayah lain sehingga tanah yang merupakan peninggalan nenek moyang pada zaman dahulu tidak habis begitu saja.


"Jangan pergunakan uang yang diterima secara konsumtif dengan membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan, apalagi menjelang lebaran seperti ini. Sebaiknya uangnya dibelikan tanah di tempat lain sehingga aset yang dimiliki sebelumnya tidak habis begitu saja," pesannya.


Menurutnya lagi, sikap menghamburkan uang dari hasil ganti untung akan berdampak pada diri sendiri yakni memiskinkan diri sendiri. Untuk itu katanya, harus pandai memanfaatkan dana yang diterima.


"Manfaatkan dengan maksimal, jangan memiskinkan dirinya sendiri, mestinya dengan penerimaan ini kehidupan kita lebih baik," kata Suhatri Bur.


Dan akhirnya Bupati Suhatri Bur menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah bersedia menyerahkan harta dan asetnya berupa tanah demi kepentingan umum dan percepatan penyelesaian proyek tol. Dia mendoakan agar penyerahan tanah dan lahan ini menjadi amal ibadah bagi siapa saja yang telah mengikhlaskannya.


Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumatra Barat Syaiful, SP.MH menyampaikan laporan, bahwasanya penerima pembayaran ganti rugi tol yang akan dibayarkan pada hari ini agar dapat menyelesaikan kelengkapan dokumen untuk mendukung percepatan pembayaran. 


"Dengan dibayarkannya ganti kerugian tol ini, semoga dapat digunakan oleh penerima untuk kepentingan yang baik dan tidak menghamburkan uang secara konsumtif," ungkapnya.


Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertanahan Sumatera Barat Rifda Suryani, ST, SP mewakili Gubernur, menyampaikan agar seluruh pihak terkait dapat bekerja sama dalam upaya percepatan pembayaran ganti kerugian tol dan percepatan pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru ini. 


"Mudah-mudahan apa yang telah Bapak dan Ibu korbankan bisa menjadi amal ibadah karena telah membantu proyek strategis nasional ini," tutupnya. 


Seperti diketahui, sejumlah masyarakat di Nagari Buayan dan Sungai Buluh Utara Kecamatan Batang Anai hari ini kembali  menerima ganti untung Proyek Tol ruas Padang-Sicincin dengan nilai  total pembayaran 13,9 M. Yaitu untuk penerima ganti rugi tanah 27 orang dan penerima ganti kerugian pohon dan tanaman sebanyak 18 orang.


Agenda pembayaran ganti kerugian pengadaan tanah pembangunan jalan tol ruas Padang-Pekanbaru ini turut dihadiri oleh segenap unsur Forkopimda, Kepala Perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Padangpariaman, Kepala instansi dan lembaga  terkait lainya.(Ris Malalak)


×
Berita Terbaru Update