Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pulang Kampung Tinggal Di Rumah Tua, Dapat Bantuan Pemkab Padangpariaman

Rabu, 20 April 2022 | 00:13 WIB Last Updated 2022-04-19T17:13:36Z

H Ali Amran Saat Serahkan Bantuan

PADANGPARIAMAN - Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Padangpariaman H Ali Amran, kemarin, mengunjungi kediaman Junaidi di Korong Kampuang Gadang Koto Gadis, Nagari Sunur Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padangpariaman.


Kunjungan tersebut dalam upaya memenuhi kebutuhan warga miskin dan rentan di masa pandemi Covid-19, dengan menyalurkan bantuan sosial dan bantuan lainnya dari pemerintah daerah maupun bantuan dari anggaran pemerintah pusat. 


H Ali Amran menyampaikan bahwa pengentasan kemiskinan sangat menjadi perhatian khusus Bupati Padangpariaman Suhatri Bur. Karenanya, bupati selalu menekankan aparat pemerintahan nagari sampai walikorong agar senantiasa memperhatikan masyarakat yang membutuhkan agar bisa diberi bantuan.


Ali Amran meminta pemerintah nagari terus melakukan pendataan dan mencatat warga yang tidak terdata agar segera diusulkan untuk masuk dalam DTKS. Hal itu supaya warga yang membutuhkan bisa menerima skema bantuan sosial dari pemerintah. 


"Perangkat nagari sampai korong harus perhatikan warganya, jangan sampai ada warga yang benar-benar membutuhkan tidak menerima bantuan sosial ini," katanya.


Katanya, pemerintah akan terus berupaya membantu semua warga yang membutuhkan bantuan di masa pandemi Covid-19. 


"Pokoknya kita akan bantu semua warga yang membutuhkan. Baik melalui bantuan dari pusat, maupun bantuan dari pemerintah daerah dan pemerintah nagari setempat," ujarnya.


Terpisah Walinagari Sunur Efriadi memberikan keterangan bahwa Junaidi adalah warga Korong Kampuang Gadang Koto Gadih Kecamatan Nan Sabaris sejak 2020 yang lalu. Dia menyebutkan, Junaidi suami dari Elfita dan ayah dari 4 orang anak ini sebelumnya berdomisili di Kota Padang, sejak pandemi Covid 19 kembali ke kampung di Korong Kampuang Gadang Koto Gadih Nagari Sunur. "Sejak Nopember 2020 menjadi warga Padangpariaman," ujarnya.


Sebut Efriadi lagi, untuk percepatan administrasi oleh pemerintahan nagari telah dibantu pengurusan Kartu Keluarga dan KTP yang bersangkutan. Dia mengungkap, pemerintah nagari langsung memasukan data Junaidi sebagai keluarga miskin untuk mendapat bantuan.


"Karena dilihat dari kehidupan ekonominya, sangat layak untuk mendapat bantuan," ucapnya.


Kemudian Walinagari Efriadi menambahkan  bantuan kepada Junaidi telah diberikan BLT DD/ Nagari selama tahun 2021 dan juga bantuan lainnya. Sedangkan untuk Program PKH yang bersangkutan sudah didaftarkan ditahun yang sama, namun karena warga baru belum masuk dalam data DTKS. "Untuk PKH sudah masuk dalam data DTKS, dan menunggu," tegasnya.


Efriadi menyebutkan, bahwa Junaidi dan keluarga memiliki rumah tua yang juga ditempati oleh keluarganya yang lain. Karena sedikit rame, Junaidi membuat tempat peristirahatan disamping rumah yang ditempati awalnya. (eee)


×
Berita Terbaru Update