Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Partisipasi Masyarakat Dalam Goro Sangat Menentukan Sukses Kota Pariaman

Senin, 04 April 2022 | 13:19 WIB Last Updated 2022-04-04T06:19:32Z

Warga Saat Bergontong Royong

 PARIAMAN - Partisipasi masyarakat Kota Pariaman bersama semua jajaran di Pemko Pariaman sangat mendukung kemajuan daerah. Begitu juga dalam melaksanakan gotong royong juga demikian  dalam memajukan daerah.


"Jadi pola partisipatif masyarakat ini, akan menjadi modal bagi kita, untuk tetap dapat membangun Kota Pariaman yang lebih baik," kata Walikota Pariaman, Genius Umar, kemarin, usai gontong royong bersama penataan kawasan Water Front City (WFC) di belakang PLN Pariaman.


"Hari ini, kita mengadakan Goro bersama di kawasan WFC belakang PLN Pariaman dengan memangkas pepohonon yang tidak tertata rapi di sepanjang aliran sungai, dan juga Goro pelebaran jalan di belakang TPI, bersama jajaran Pemko Pariaman dan warga masyarakat yang ada di dua Kelurahan tersebut," ujarnya.


Semangat Goro yang telah menjadi budaya di Kota Pariaman ini, hendaknya dapat terus dipertahankan. Pada kesempatan tersebut, para warga juga turut serta bergotong royong bersama, walaupun sebagian dari mereka ada yang telah mulai berpuasa, karena banyak warga Kota Pariaman, beraliran Muhamadiyah, yang menetapkan 1 Ramadhan pada hari ini.


"Luar biasa partisipasi warga Kelurahan Pondok duo dan Kelurahan Karan Aur ini, ditengah mereka berpuasa, tetap ikut bersama dengan kami bergotong royong membersihkan daerahnya dan Kota Pariaman ini, agar tetap terjaga kebersihan dan keindahanya," ungkapnya.


Genius menuturkan, Kota Pariaman akan lebih cepat majunya dengan adanya partisipatif dari masyarakat, diman hal ini telah dimulai oleh masyarakat lain yang ada di Kecamatan Pariaman Utara, Kecamatan Pariaman Selatan dan Kecamatan Pariaman Timur dengan pembukaan jalan Non Budgeter.


"Dengan pola seperti ini, kami yakin Kota Pariaman akan semakin baik dari tahun ke tahun, karena itu kami memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah terlibat aktif dalam setiap pembangunan yang ada di kota pariaman ini, semoga apa yang bapak/ibu lakukan, menjadi ladang ibadah bagi bapak/ibu semua," tandasnya mengakhiri. (ee)



×
Berita Terbaru Update