Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

MCP Berantas Korupsi, Perkuat Integritas Aparatur Sipil Negara (ASN) Dalam Pencegahan Korupsi

Rabu, 13 April 2022 | 22:55 WIB Last Updated 2022-04-13T15:55:02Z

Inspektur Hendra Aswara membuka rapat koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (Korsupgah) MCP KPK RI

PADANGPARIAMAN - Inspektur Kabupaten Padangpariaman Hendra Aswara menyatakan semua perangkat daerah wajib memperkuat integritas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam program pencegahan korupsi.

"Sekarang kita membuka rapat koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (Korsupgah) Monitoring Center for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia," kata Hendra Aswara, kemarin.

Katanya, rapat ini dihadiri oleh sejumlah kepala perangkat daerah dan ASN seluruh instansi yang terkait dengan area intervensi MCP KPK.

Ia menghimbau agar perangkat daerah memperkuat integritas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam program pencegahan korupsi.

“Pencegahan korupsi merupakan tanggung jawab bersama untuk tercapainya reformasi birokrasi dalam mewujudkan good dan clean government,” ujarnya.

Hendra mengharapkan keseriusan kepala perangkat daerah dalam mendukung salah satu program strategi nasional pencegahan korupsi (Stranas-PK) Tahun 2022 yaitu tata kelola pemerintahan dimana program tersebut memiliki 8 (delapan) area intervensi, masing-masing area intervensi memiliki indikator dan sub indikator.

Delapan area intervensi MCP KPK yaitu perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan APIP, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, manajemen aset daerah dan tata kelola keuangan desa.

Dia mengapresiasi atas kinerja kepala perangkat daerah, tim MCP KPK serta seluruh unsur yang terlibat dalam pencapaian Korsupgah tahun 2021 sehingga Pemerintah Kabupaten Padangpariaman meraih nilai 76,33.

Di tahun 2022 ini, ujar Hendra, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman optimis dapat memenuhi 8 area intervensi MCP KPK sesuai target dan mencapai nilai yang lebih baik lagi.

“Bapak Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah mengawasi pemcapaian nilai MCP di tahun 2022 ini. Kita ingin lebih baik lagi dan meningkat diseluruh area intervensi,” katanya mengakhiri.(ee)


 

×
Berita Terbaru Update