Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur Terus Laksanakan Peningkatkan Kinerja OPD

Minggu, 03 April 2022 | 11:16 WIB Last Updated 2022-04-03T04:16:26Z

 

Bupati Bersama Mentri PUPR

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur hingga kini terus melakukan peningkatkan kinerja dan penguatan struktur.


Buktinya, kemarin, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur melakukan pelantikan pejabatn  di lingkungannya.


"Pelantikan ini kita lakukan untuk memperkuat kinerja Pemkab Padangpariaman," kata Suhatri Bur.


Katanya, pelantikan ini telah berpedoman kepada ketentuan perundang-undangan dan aturan yang berlaku.  


Hal demikian,setelah dilakukan telaahan terhadap dokumen yang disampaikan dan sesuai dengan berita acara sidang tim penilai kinerja Pemdakab Padangpariaman. 



Secara prinsip katanya, ia telah menyetujui untuk melakukan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawasan di lingkungan Pemkab Padangpariaman.


"Saya berharap dengan adanya promosi, mutasi dan rotasi yang kita laksanakan ini, akan bisa merubah situasi dan suasana di lingkungan kerja yang baru menjadi lebih baik. Juga, kepada pejabat pimpinan tinggi pratama, selaku kepala perangkat daerah perlu bekerja lebih maksimal lagi," ujarnya. 


Apalagi jelasnya,  sekarang yang serba digital, mengharuskan semua pihak untuk menguasai teknologi informasi dan mamaksa untuk memahami semua hal. 


Bahkan jelasnya, tidak ada berhubungan dengan tupoksi pada OPD yang saudara pimpin. Terutama dalam penerapan sistem digital, dalam pelaksanaan tugas rutin dan untuk memberikan kemudahan dalam serta kenyamanan bagi masyarakat.



"Kalau tidak kita siapkan dari sekarang untuk melek teknologi ini, maka kita akan dilindas oleh pesatnya kemajuan teknologi serta arus globalisasi. Karena, perubahan itu begitu cepat dan tidak akan menunggu kita. Tapi kita lah yang harus siap. Sehingga bisa berpacu dan bersaing agar tidak tertinggal dari daerah lain," ungkapnya.



"Proses mutasi ini telah dilandasi dengan pertimbangan objektif, evaluasi, koreksi dan review atas kinerja yang telah dilakukan selama ini. Juga, melaui pendekatan yang berorientasi pada capaian suatu tujuan," ujarnya.


Suhatri Bur menambahkan,sebagai tindak lanjut dari pelantikan ini, ia tentunya akan terus melakukan evaluasi terhadap kinerja selanjutnya.


"Untuk itu, buatlah inovasi dalam mengefisienkan dan mengefektifkan pekerjaan serta selalu berkreasi agar tidak monoton. Dan paling penting adalah, pasang niat untuk bekerja ikhlas,demi kemaslahatan masyarakat banyak," ujarnya.



"Apakah program dan kegiatan yang dilaksanakan itu, sudah mendukung implementasi dari visi Padangpariaman berjaya, sebagaimana yang sudah kita sepakati dan dituangkan dalam RPJMD Padangpariaman tahun 2021-2026. Kalau belum, mungkin perlu lebih kita maksimalkan," ujarnya.



Katanya, dengan memanfaatkan waktu yang tersisa ini, mari kita tingkatkan koordinasi dan inovasi. Baik secara internal maupun lintas OPD untuk mengsinkronisasikan program yang akan dilakukan. Sehingga program yang dilaksanakan secara bersama-sama bisa lebih maksimal, dengan melakukan pemberdayaan masyarakat yang dimulai dari Nagari.  



"Dengan semangat kebersamaan untuk selalu berkolaborasi, untuk menjadikan Padang Pariaman yang Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya bisa terwujud dan dapat dirasakan masyarakat," tandasnya mengakhiri.(ee)


×
Berita Terbaru Update