Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ops Keselamatan Singgalang 2022, Satlantas Polres Pariaman Terbitkan 100 Lebih Surat Tilang

Senin, 14 Maret 2022 | 16:17 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z


PARIAMAN - Selama Operasi Keselamatan Singgalang 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Pariaman telah menerbitkan 100 lebih surat tilang kepada pengendara yang melakukan pelanggaran secara kasat mata, Senin (14/3).


Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis melalui Kasat Lantas IPTU Anggy Prasetiyo mengatakan, tidak hanya itu, juga ada lima angka kecelakaan terjadi selama operasi. "TKP kecelakaan itu sering terjadi di Jalan Siti Manggopoh tepatnya di Kecamatan Sungai Limau," katanya.

Ia mengatakan, operasi ini mengedepankan giat preemtif dan preventif di sertai persuasif dan humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid - 19.

Ia menuturkan, dalam operasi ada 7 sasaran target pelanggaran prioritas dan 1 pelanggaran atensi dalam operasi ini, yaitu terkait pengemudi atau pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan dalam pengaruh alkohol, melawan arus dan tidak menggunakan Safety Belt.

Ia menyampaikan, terkait adanya 5 lakalantas yang terjadi selama operasi, semuanya itu tidak menggunakan helm. Pasalnya, sehingga fatal akibatnya jika terjadinya kecelakaan. "Kami mengimbau warga agar patuhi aturan lalu lintas serta gunakan keselamatan berkendaraan terutama," tutupnya. (ronal)
×
Berita Terbaru Update