Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dinas Perikanan Kabupaten Pelalawan Timba Ilmu ke SUPM Pariaman

Minggu, 27 Februari 2022 | 11:13 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z


PARIAMAN - Pelaku Pembudidaya Ikan dari Dinas Perikanan Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau belajar pengelolaan budidaya ikan serta pembuatan pakan ikan ke Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Pariaman, Jumat (25/2).


Kepala Seksi Pengelola Kesehatan Ikan dan Lingkungan Dinas Perikanan Kabupaten Pelalawan Ennizarti mengatakan, pihaknya membawa warga Pelalawan untuk menambah pengetahuan tentang pembudidaya ikan, pembuatan pakan serta pembibitan ikan. "Agenda pelatihan selama 4 hari. Peserta yang kami bawa berjumlah 6 orang yang merupakan perwakilan dari kelompok usaha perikanan," kata Ennizarti. 

Lebih lanjut dikatakannya, selama dalam pelatihan peserta diajarkan bagaimana tentang pembudidayaan yang bagus. "Selain itu pembudidaya kami juga diberikan pengetahuan tentang pembibitan serta pembuatan pakan ikan secara mandiri," ujar Kasi itu.

Sementara itu, Kepala SUPM Pariaman dan Wakil Koordinator Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman Haris Jon menuturkan, bahwa pelatihan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Pelalawan dalam usaha mereka. Sasaran dari kegiatan ini adalah untuk membantu peserta agar usaha lebih baik lagi.

Dikatakannya, peserta tampak sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. "Kami sengaja memperbanyak praktik dalam pelatihan tersebut ketimbang teori. Hal ini mempermudah peserta untuk paham," ulas Haris Jon.

Ia menyampaikan, pelatihan itu lebih fokus pada bagaimana cara budidaya yang baik serta pembenihan ikan yang bagus. Pelatihan serupa ini tidak hanya satu kali ini saja. Sebelumnya pihak SUPM juga telah banyak melakukan agenda pelatihan dengan jejaring lainnya. (ronal)
×
Berita Terbaru Update