Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sudah Lama Rusak, Wali Nagari Koto Baru Berharap Perbaikan Jalan Disegerakan

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:41 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z


PADANGPARIAMAN
Wali Nagari Koto Baru Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman Jolli Eriadi berharap jalan akses penghubung Kecamatan Padang Sago dan VII Koto bisa perbaiki, agar mempermudah mobilitas masayarakat.


"Jalan dari Padang Sago ke Sungai Sariak melalu jembatan lubuak tano merupakan akses satu-satunya masyarakat kami untuk keluar," kata Jolli Eriadi di Padang Sago, Senin (17/1).

Ia menyampaikan, saat ini kondisi jalan tersebut sangat parah sekitar 700 meter, disana aspalnya sudah tidak ada lagi, hanya tersisa jalan tanah.

"Kalau keseluruhan jalan ini memang banyak yang berlobang, tetapi untuk lokasi yang berbatasan dengan sungai sariak jalannya sangat rusak, sehingga menyulitkan akses masyarakat," katanya.

Jolli menyampaikan, berdasarkan jnformasi yang diperleh dari pemerintahan kabupaten dan anggota DPRD Padang Pariaman jalan ini akan diperbaiki pada tahun 2022 ini.
"Semoga jalan ini bisa diperbaiki tahun ini, sehingga akses masyarakat kita dalam membawa hasil tani bisa lancar," kataya.

Jolli menyampaikan, selain masyarakat di nagarinya itu jalan tersebut juga sangat dipergunakan oleh para pedagang di pasar padang sago atau di pasar sungai sariak.

"Jalan ini juga menghubungkan dua pasar, dan pasar tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat," katanya.

Karena, jika tidak melewati jalan tersebut maka masyarakat harus mengambil jalan lain, sehingga akan membah jarak tempuh masyatakat.
"Untuk itu, jalan ini sangat penting dan merupakan akses terdekat bagi kami," katanya. (ronal)
×
Berita Terbaru Update