Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bentuk Kedisiplinan Taruna, SMKN 3 Pariaman Gelar LDDK

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:59 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z


PARIAMAN
- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 (SMKN 3) Pariaman gelar Latihan Dasar Disiplin Korp (LDDK) kepada 422 taruna dan taruni tahun pelajaran 2021/2022, Rabu (19/1).


Kepala SMKN 3 Pariaman, Rafuddin menyampaikan, LDDK ini digelar sampai minggu depan yang diakhiri dengan jurit malam. "Semua taruna/i sudah kami serahkan kepada Lantamal II Padang untuk untuk dilakukan pembimbingan selama pelatihan tersebut," ungkapnya.

Ia menyatakan, tujuan agar pembinaan yang dilakukan secara berkelanjutan dan mendasar dimulai oleh TNI. Kelanjutannya itu akan dilakukan dalam program sekolah nantinya.

Kedepan program berkelanjutan setelah LDDK ini nantinya akan dilakukan pemantapan disiplin dengan kesungguhan hatu, karakter yang baik, loyalitas tinggi. Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan program kepimpinan. 

Ia berharap dengan program kepemimpinan nantinya bisa menjadi orang terdepan. Bahwasanya di SMKN 3 Pariaman kedewasaannya itu yang ditumbuhkan. Pasalnya dewasa itu bukan karena umur, melainkan dewasa dalam cara berpikir.

"Untuk diketahui juga, dari data yang dihimpun ada sekitar 60 persen lulusan SMKN 3 Pariaman yang sudah bekerja," pungkasnya.

Sementara itu, Letda Laut Elektro Raismal dari Lantamal II Padang menyampaikan, selama pelatihan ini pihaknya ada melakukan pembinaan terhadap kedisiplinan semua peserta LDDK.

Dikatakannya, dimana nantinya setelah pelatihan semua peserta bisa jadi pemimpin bagi bangsa dan negara. "LDDK nanti akan ditutup dengan jurit malam disuatu tempat yang ditentukan pihak sekolah," tutupnya. (ronal)

×
Berita Terbaru Update