Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SDN 10 V Koto Timur Bangun Panggung Pentas Seni untuk Menampilkan Pontensi Murid

Senin, 17 Januari 2022 | 14:50 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z


PADANGPARIAMAN
Sekolah Dasar Negeri 10 V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman membangun panggung pentas seni dan budaya guna meningkatkan kepercayaan diri anak-anak sebagai ruang untuk berekspresi.


"Dalam panggung nantinya akan mementaskan seni dan budaya, termasuk juga memamerkan potensi yang dimiliki para siswa tersebut," kata Kepala Sekolah Negeri 10 V Koto Timur, Masrial, Senin (17/1).

Ia mengatakan, melalui pentas budaya tersebut diharapkan para siswa mampu melestarikan seni dan budaya termasuk kegiatan ekstrakurikuler lainnya. "Apapun potensi anak-anak akan dipentaskan di tempat tersebut," ungkapnya.

Disamping itu kata Masrial, panggung pentas ini juga akan diusulkan nantinya sebagai tempat latihan atau lomba FLSN dan O2SN tingkat kecamatan. "Jika usulan tersebut dikabulkan maka itulah nilai jual sekolah atau keunggulan yang kita miliki," jelasnya.

Kata Masrial, untuk saat ini pihaknya terkendala dengan lantai yang masih belum selesai karena belum ada anggaran diperuntukan untuk itu. "Bangunan panggung pentas sudah beratap, namun kita berupaya mencari dana untuk lantai," kata Masrial.

Menurutnya informasinya, sekolah ini nanti ada tambahan dana bos pemda dan bos reguler dari pusat. Maka dengan dana itu nantinya akan dimanfaatkan kebutuhan sekolah termasuk panggung pentas seni dan lainnya yang dirasa perlu.

Ia juga menyampaikan bahwa di SDN 10 V Koto Timur masih banyak kekurangan, baik itu guru maupun fasilitas seperti mushala dan pustaka. Untuk saat ini kita memanfaatkan ruang belajar sebagai tempat ibadah dan pustaka. (ronal)
×
Berita Terbaru Update