Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lapas Kelas II B Pariaman Beriktikaf untuk Ciptakan WBP "Masuk sebagai Napi Keluar jadi Da'i"

Kamis, 06 Januari 2022 | 15:30 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z


PARIAMAN
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka.Lapas) Kelas II B Pariaman membuka kegiatan iktikaf bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (6/1).


Kegiatan pembukaan iktikaf ini digelar bersama dengan apel petugas Lapas Pariaman serta beberapa Warga Binaan yang mengikuti program pembinaan Pramuka, Santri dan Kader Kesehatan.

Kepala Lapas Pariaman, Effendi menghimbau kepada seluruh warga Binaan yang terpilih untuk mengikuti agar senantiasa kegiatan iktikaf dengan penuh kekusyukan. "Saya mengajak Seluruh Warga binaan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan program iktikaf ini saya bertekad untuk menciptakan warga binaan masuk Napi keluar Dai" pungkas Effendi.

Ia menyampaikan, terkait perpanjangan program pemberian hak integrasi dan asimilasi dirumah bagi warga binaan pemasyarakatan dan anak tersebut diatur melalui Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Permenkumham RI) Nomor 43 Tahun 2021. 

Permenkumham tersebut merupakan Perubahan Kedua atas Permenkumham RI No 32/2020 dan Permenkumham No 24/2021 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pemberian Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat bagi Narapidana dan Anak dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

Effendi juga menegaskan Iktikaf gelombang pertama ini nantinya akan di ikuti oleh semua Warga Binaan Pemasyarakatan. (ronal)
×
Berita Terbaru Update