Babinsa Koramil 07/Pauh Kamba  Berjibaku Bantu Evakuasi Warga Terkena Banjir di Kampuang Galapuang


PADANGPARIAMAN - Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar dengan sigap dan cepat langsung turun ke lokasi banjir dan membantu warga di wilayah binaannya yang rumahnya terendam air.


Hujan deras sejak kemarin malam yang melanda pemukiman warga di Korong Baruh, Nagari Kampung Galapuang, Kecamatan Ulakan Tapakih ini menyebabkan wilayah tersebut terendam banjir.

"Banjir terjadi akibat hujan terus menerus menyebabkan banjir di Nagari Kampung Galapuang Kecamatan Ulakan Tapakis  akibatnya 80 rumah terendam air. Untuk sementara waktu masyarakat masih berjaga-jaga antisipasi naiknya air dari hulu sungai," kata Sertu Erry.


Ia menyampaikan, pihakhya bersama warga serta perangkat desa berkordinasi dengan instansi terkait melakukan evakuasi terhadap musibah bencana alam  banjir ini. Sampai saat ini tidak ada korban jiwa.

Danramil 07/Pauh Kamba Kapten inf Agus Lesmono menambahkan, para Babinsa di jajarannya selalu siap membantu dan mengevakuasi warganya yang terendam banjir.

"Ini sebagai upaya guna membantu warga masyarakat dengan harapan dapat dimanfaatkan dengan baik. Selain turut membantu warga, Babinsa juga tidak lupa menyampaikan himbauan kepada masyarakat setempat untuk tetap waspada karena cuaca ekstrim yang bisa menyebabkan datangnya bencana alam," jelasnya. (ronal)

Posting Komentar

0 Komentar