Sering Transaksi Narkotika, MR dan JA Dibekuk Tim Opsnal Mata Elang Satresnarkoba Polres Pariaman


PARIAMAN - Tim Opsnal Mata Elang Satresnarkoba Polres Pariaman bekuk dua orang pria yang diduga akan melakukan transaksi sabu dan ganja di Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman, Kota Pariaman, Rabu (29/12) sekitar pukul 13.30 WIB.


Kasat Resnarkoba Polres Pariaman
Iptu Nofridal melalui Kasubbag Humas AKP Syafrudin L menyanpaikan, dua orang tersangka yakni MR (42) dan JA (36) yang merupakan warga Kelurahan Karau Aur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. 

Ia mengatakan, barang bukti (BB) yang diamankan dari ke dua tersangka berupa 3 buah plastik klip bening yang berisikan butiran kristal diduga narkotika jenis sabu, 2 lenting ganja terbalut kertas putih. Kemudian, 1 buah alat hisap bong, 1 buah kaca pirex, 2 pipet dimodifikasi, 2 unit hp serta uang senilai Rp 295 ribu. "Total berat narkotika jenis Sabu sebanyak 0.44 gram dan ganja 1.40 gram.

Dikatakan AKP Syafrudin, kronologis penangkapan berawal Tim Opsnal Mata Elang Satresnarkoba Polres Pariaman mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa dirumah MR dan JA di Kelurahan Karan Aur tepatnya di depan Rumah Dinas Bupati Padang Pariaman sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

Dari informasi melakukan tim melakukan penyelidikan memastikan keberadaan pelaku. Pasalnya, diketahui saat itu pelaku berada didalam rumahnya. " Tidak menunggu lama, tim langsung melakukan penggerebekan dan ditemui pelaku MR sedang berada didalam kamar sedangkan pelaku JA bersembunyi di bawah tempat kasur," kata dia.

Kemudian dilakukan penggeledahan di dalam rumah  dan ditemukan beberapa barang bukti, 3 plastik klip bening ukuran kecil yang diduga berisi sabu, alat hisap bong dan 2 lenting daun ganja yang ditemukan di dalam kamar pelaku. Selanjutnya ke dua pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolres Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut. (ronal)

Posting Komentar

0 Komentar