Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan Minat Masyarakat untuk Divaksin, Satresnarkoba Polres Padang Pariaman Sediakan Doorprize

Senin, 15 November 2021 | 12:37 WIB Last Updated 2022-03-31T16:13:48Z


PADANGPARIAMAN - Berbagai cara dilakukan kepolisian untuk menarik minat masyarakat untuk divaksin Covid-19. Salah satunya dengan menyediakan puluhan hadiah atau doorprize seperti yang dilakukan Satresnarkoba Polres Padang Pariaman di Nagari Guguak, Senin (15/11).


Kasat Narkoba Polres Padang Pariaman Iptu Ahmad Ramadhan dilokasi vaksinasi menyampaikan, warga yang mengikuti vaksinasi bisa mendapatkan hadiah doorprize yang sudah disediakan.

Ia mengatakan, warga yang ingin mendapatkan vaksin, pihaknya juga menyediakan mobil gratis. Sehingga, peserta vaksin dapat dengan mudah menuju lokasi pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Nagari Guguak.

Dijelaskan Iptu Ahmad, vaksinasi yang digelar ini untuk membantu percepatan pendistribusian vaksinasi kepada warga sehingga tercapai target pemerintah terciptanya kekebalan kelompok.

“Adanya hadiah doorprize menjadi daya tarik warga untuk ikut vaksinasi. Bisa menggugah warga agar mau divaksinasi apalagi hadiah yang disediakan cukup menarik,” kata Iptu Ahmad.

Hal itu terlihat dari animo masyarakat yang ingin vaksinasi mencapai 300 sampai 400 orang.Adapun masyarakat yang mengikuti vaksinasi yaitu pelajar dan masyarakat nagari setempat.

Petugas pelaksana vaksinasi dari tim kesehatan Polres Padang Pariaman  melakukan pemeriksaan fisik dan screening. “Bila tidak lolos dalam pemeriksaan fisik dan screening seperti kondisi tubuh demam atau tensi tidak normal pelaksaan vaksinasi di tunda, begitu juga bila ada penyakit bawaan atau penyerta tidak bisa dilakukan vaksinasi,” ungkap Iptu Ahmad. (ronal)
×
Berita Terbaru Update