Aksi Pembobolan Kotak Amal Masjid Nurul Huda Rambai Membuat Geger Nitizen -->

Aksi Pembobolan Kotak Amal Masjid Nurul Huda Rambai Membuat Geger Nitizen

Reportase Sumbar
Kamis, 03 Juni 2021

Inilah Aksi Maling Yang Terekam CCTV


PARIAMAN--Aksi pembobolan kotak amal di Masjid Nurul Huda, Desa Rambai, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman membuat geger netizen. Itu terjadi setelah aksi tersebut terekam CCTV dan diunggah ke media sosial, Kamis (03/06/2021).


Akibatnya aksi tersebut viral di media sosial (medsos) yang salah satunya diunggah di Facebook . Video itu memperlihatkan seorang pria yang sedang masuk masjid dan mengangkat kotal amal ke tempat yang tidak terlihat CCTV dengan memakai baju putih dan celana pendek.


Aksi maling kotak amal itu pun dibenarkan Rustam, salah satu pengurus Masjid Nurul Huda Desa Rambai. “Dalam CCTV kejadian itu pada Senin malam sekitar pukul 00.05 WIB," ujarnya.


Ia menyampaikan, dalam CCTV terlihat bahwa pelaku ada dua orang. Pelaku yang satu sedang diatas motor menunggu didepan gerbang masjid, sedangkan pelaku satunya lagi masuk masjid.


Kata Rustam, pelaku masuk ke dalam masjid melewati jendela yang memang tidak terkunci. Karena sejak hari raya idul fitri jendela itu sengaja tidak dikunci supaya angin masuk ke masjid.


Dalam aksinya tamu yang tidak itu berhasil membongkar 4 kotal amal yang diperkirakan isinya mencapai Rp8 juta. "Biasanya dalam satu minggu isi kotak amal itu ada sebanyak Rp5 juta, namun karena hampir dua minggu tidak dibuka maka diperkirakanlah sebanyak itu," jelas Rustam.


Dikatakan Rustam, pihaknya sudah melaporkan kejadian ini ke Polres Pariaman. Dari laporan tersebut kepolisian langsung melakukan penyelidikan melalui ciri-ciri dan plat nomor kendaraan yang terekam oleh CCTV masjid. (rr)