Martias Mahyuddin Resmi Melantik Neni Triana Sebagai Ketua STIT Syekh Burhanuddin -->

Martias Mahyuddin Resmi Melantik Neni Triana Sebagai Ketua STIT Syekh Burhanuddin

Reportase Sumbar
Kamis, 10 Juni 2021

Ketua Yayasan Islamic Center Burhanuddin Martias Mahyuddin Resmi Melantik Neni Triana Sebagai Ketua STIT Syech Burhanuddin Pariaman


PARIAMAN---Ketua Yayasan Islamic Center Syekh Burhanuddin Pariaman Martias Mahyudin melantik sekaligus sumpah jabatan Neni Triana sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin (STIT SB) Pariaman periode 2021-2025, Kamis (10/6).


Martias Mahyuddin menyampaikan, dengan telah dilantiknya Ketua STIT SB Pariaman beserta jajaran, semoga menjadi peningkatan mutu pendidikan di kampus ini. "Kalau struktural internal sudah bersatu, maka apapun program pasti akan bisa dilakukan," ujarnya.


Ia berharap dalam waktu dekat STIT SB Pariaman bisa mengadakan pasca sarjana di kampus ini. Pasalnya, dengan telah banyaknya doktor maka bisa memudahkan persyaratak yang akan dilalui nantinya.


Sementara itu, Ketua STIT SB Pariaman yang baru dilantik, Neni Triana mengatakan, pihaknya akan berupaya bergegas terhadap tanggung jawab yang baru saja diambil sumpahnya. 


Ia menyampaikan, dari segi akreditasi prodi PIAUD saat ini masih C dan akreditasi Intitusi juga masih C, yang mana akan berakhir pada tahun 2022. Ini memerlukan gerak cepat agar akreditasi menjadi lebih baik, sehingga dapat menambah prodi baru dan mendirikan pasca sarjana untuk 5 tahun ke depan.


Kemudian kata Ketua STIT SB Pariaman, dari segi tata kelola dan tata pamong masih sangat perlu perbaikan, pelayanan masih sangat kurang, dan masih banyak lagi permasalahan yang tidak dapat disebutkan semuanya. "Intinya, dari semua kekurangan selama inilah akan kita kerjakan tahap demi tahapan," jelasnya.


Disamping itu ia juga menyampaikan, pihaknya akan menjadikan kampus ini menuju sekolah tinggi tersepan dan mampu melahirkan guru yang memiliki komitmen moral yang tinggi dan kematangan profesional sesuai dengan bidangnya.


Tentunya tidak lepas dengan mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran yang bernafaskan islam, penelitian yang berorientasi pada publikasi dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas, berkarakter dan berkesinambungan. 


Ia menambahkan, juga akan mengembangkan organisasi dalam meningkatkan kualitas tata kelola yang baik, sehingga mampu mengantisipasi dan mengakomodasi perubahan lingkungan strategis. (rr)