Lapas Kelas II B Pariaman Geledah Barang Bawaan Warga Binaan, Ini Hasilnya... - Reportase Sumbar

Breaking

Post Top Ad

Rabu, 07 April 2021

Lapas Kelas II B Pariaman Geledah Barang Bawaan Warga Binaan, Ini Hasilnya...

Petugas Lapas Memperlihatkan Barang Bukti Yang Berhasil Diamankan Dari Penghuni Lapas.

PARIAMAN---Lembaga Pamasyarakatan (Lapas) Klas llB Pariaman menggelar operasi pengeledahan hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lapas tersebut, Selasa (6/4) sekitar pukul 20.00 WIB.


Plh Kalapas Klas IIB Pariaman Karto Rahardjo mengatakan, disamping kegiatan rutin yang dilakukan setiap minggu, penggeledahan juga termasuk dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 tahun 2021.


Ia menyampaikan, dalam rangka hari bakti pemasyarakatan ke 57 tersebut sesuai dengan arahan dari Dirjenpas. Pasalnya, pada tanggal 5 dan 6 April seluruh lapas melakukan penggeledahan secara serentak di seluruh Indonesia.


Dikatakannya, dari hasil penggeledahan ditemukan sejumlah barang bukti yang tidak sepantasnya dimiliki oleh narapidana atau barang terlarang berupa 12 unit Handphone beserta beberapa cas dan sejumlah senjata tajam serta barang terlarang lainnya.


Kalapas Karto juga menambahakan, barang bukti dari hasil penggeledahan sudah dicatat sebagai bukti laporan dan langsung dimusnahkan. 


"Penggeledahan ini rutin kami lakukan, setiap minggu. Hal ini merupakan langkah deteksi dini keamanan dan ketertiban Lapas," ujarnya. (rr)

Post Top Ad