Kakanminvetcad 1/32 Pariaman Gelar Anjangsana dan Berbagi Rezeki Dengan Veteran - Reportase Sumbar

Breaking

Post Top Ad

Sabtu, 24 April 2021

Kakanminvetcad 1/32 Pariaman Gelar Anjangsana dan Berbagi Rezeki Dengan Veteran

Anjangsana dan berbagi rezeki dengan veteran di bulan ramadhan yang penuh berkah ini. Kepala Kantor Administrasi Veteran dan Cadangan (Kakanminvetcad) 1/32 Pariaman, Kapten Cba (K) Dewi Etika menyerahkan bantuan serta tali asih kepada dua orang veteran di Pariaman. 


PARIAMAN---Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam (Kababinminvetcaddam I/BB) Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto melalui Kepala Kantor Administrasi Veteran dan Cadangan (Kakanminvetcad) 1/32 Pariaman, Kapten Cba (K) Dewi Etika melaksanakan kegiatan anjangsana serentak setiap bulan.


Dimana saat ini di laksanakan bertepatan pada bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan yang penuh berkah dan rahmat. 


Untuk memberikan sebagian rezeki berupa sembako kepada Veteran RI  di wilayah Pariaman merupakan waktu sangat tepat diadakan anjangsana dan membuka tali silaturahmi. 


Kegiatan tersebut sekaligus juga doa bersama dan pemberian tali asih kepada anggota veteran, Sabtu (24/4) .



KaKanminvetcad 1/32 Pariaman Kapten Cba (K) Dewi Etika menyampaikan, kegiatan silaturahmi dan anjangsana ini dihadiri pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Pariaman dan anggota Pemuda Panca Marga (PPM) Pariaman. 


Ia mengatakan, kegiatan do’a bersama dan berbagi tali asih ini, akan terus diberikan kepada para veteran atau mantan pejuang kemerdekaan yang masih hidup di wilayah tugasnya secara bergantian setiap bulannya.


 Kegiatan ini bertujuan guna memupuk hubungan kekeluargaan yang lebih harmonis dengan pengurus dan anggota LVRI serta PPM yang berada di Pariaman dan sekitarnya. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah.


 "Dengan harapan bisa sedikit membantu meringankan kebutuhan hidup, para anggota veteran dan mantan pejuang ditengah kondisi negara yang masih dilanda pandemi Covid-19," ujarnya. 


KaKanminvetcad juga menyampaikan, pemberian tali asih ini diberikan kepada dua orang anggota veteran yaitu Kaharudin Tarmizi yang lahir di Kiambang tanggal 15/07/1927,  NpV  03.032.737, PKRI Gol D. Alamat Ladang Laweh Nagari Lubuk Pandan Kecamatan 2x11 Enam Lingkung Kabupaten Padangpariaman.


Selanjutnya kepada Cangkuk Matunggai, lahir tanggal 30 Juni 1926, NpV 03034968 Gol D, masa bhakti 1 tahun 1 bulan. Alamat Koto Padang Nagari Sikucua Kecamatan V Koto Kampuang Dalam Kabupaten Padangpariaman.


Kata KaKanminvetcad, kegiatan ini dilakukan atas arahan dari Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran Cadangan Kodam I Bukit Barisan (Kababinminvetcaddam I/BB) Kolonel Inf. Arie Tri Hedianto.


Kababinminvetcaddam sangat tersentuh dan memberi perhatian terhadap anggota veteran dan mantan pejuang yang masih hidup di wilayah Kodam 1/BB, khususnya di wilayah Pariaman dan sekitarnya. (rr)


Post Top Ad