Tim Satgas TMMD Ke-110 Bersatu Membangun Jembatan di Nagari Salibutan Lubuak Aluang -->

Tim Satgas TMMD Ke-110 Bersatu Membangun Jembatan di Nagari Salibutan Lubuak Aluang

Reportase Sumbar
Rabu, 03 Maret 2021


LUBUAK ALUANG----Guna mewujudkan pembangunan merata disegala bidang, prajurit TNI dari Tiga Matra bersama personel Polri yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0308/Pariaman ‘menyerbu’ kampung terisolir di Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padangpariaman.


Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko melalui Wadan Satgas Mayor Inf Irwan Taufik mengatakan, hari kedua Satgas TMMD melaksanakan lanjutan pembuatan tiga Jembatan Plat dengan panjang masing-masing sasaran pertama jembatan dengan panjang 1x1, 5x7 meter dengan hasil 31%, sasaran kedua dengan panjang 4x6x2 meter dengan hasil 7% dan sasaran ketiga 4x6x2 meter dengan hasil 41% di Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung. 


“Hari ini Satgas dibantu masyarakat mengerjakan pengecoran pondasi sasaran jembatan. Meskipun pasca hujan mereka tetap semangat bekerja,” ujarnya.


Ia menyampaikan, pembuatan badan jalan sepanjang 2,500 meter yang mempermudah akses transportasi dan mempercepat waktu dalam perjalanan dengan hasil 53%. “Pembukaan badan jalan alat berat dikerahkan guna percepat pekerjaan. Lagipula medan cukup berat dan terpaksa harus menurunkan alat berat,” jelas Mayor Inf. Irwan Taufik . 


Untuk sasaran non fisik yang belum dilaksanakan yaitu Sosialisasi Covid-19, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Pertenakan , Sosialisasi Bahaya Narkoba. 


Tidak hanya itu, juga ada Penyuluhan KBKS, Penyuluhan Agama, Penyuluhan Bencana Alam, Penyuluhan Pemutaran Film Kb, SOS Stunting, SOS Posyandu, SOS Posbindu PTM, SOS Covid-19.


“Saya harap para personel Satgas tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dan jangan lupa berdoa sebelum melaksanakan pekerjaan serta utamakan keselamatan kerja,” pungkasnya. (rr)