Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Talkshow Humas Padang Pariaman Hadirkan Kadis DPPKB dr.Aspinuddin

Selasa, 23 Maret 2021 | 21:30 WIB Last Updated 2022-03-31T16:32:39Z
Kepala DPPKB Padang Pariaman Saat Diwancarai Pembawa Acara Talkshow


PARIT MALINTANG--Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Padang Pariaman Dr.H Aspiniddin menjadi Narasumber Talkshow yang di adakan Humas dan Prokoler Pemkab Padang Pariaman dengan Tema "Persiapan Pendataan Keluarga 2021 serta Inovasi DPPKB Kab Padang Pariaman dalam mewujudkan Keluarga yang berkualitas dan sejahtera" di Media Center Humas Kantor Bupati Parit Malintang, Selasa (23/3)


Dr.H Aspiniddin mengatakan Pendataan Keluarga merupakan kegiatan strategis dalam program pembangunan Keluarga dan keluarga berencana, Ia juga menyampaikan Tema baru yang disung adalah " Berencana itu keren".


"Sebelumnya kami melakukan pendataan yang bersifat individu, ditahun ini kita akan melakukan pendataan berdasarkan keluarga," ulasnya.


" Kita akan menerjunkan 550 petugas pendataan yang akan tersebar di masing-masing wilayah di Kabupaten Padang Pariaman, kita mengharapkan kerja sama masyarakat untuk dapat memberikan data yang benar karena itu akan membantu program pembangunan akan kita canangkan," ulas Kadis DPPKB yang akrab disapa dr Jimi itu.


Ia juga mengatakan, DPPKB memiliki salah satu program unggulan yakni (Sergan Kakab).


Sergab Kakab sendiri merupakan salah satu program unggulan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di segala sektor, guna mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas dan berencana.


"Terakhir kali kita melakukan Sergab Kakab di Nagari Salibutan bersamaan dengan TMMD ke 110, kita melakukan kegiatan sergab kakab bersama dengan OPD terkait dan Baznas"


Selain Sergab Kakab, DPPKB juga mempunyai beberapa Inovasi Program Unggulan lainnya yaitu, CAKAU (Cari akseptor,Alat kontrasepsi tersedia,Kualitas pelayanan meningkat,Atasi komplikasi, dan orang yang ingin ber KB tapi belum tahu informasi), Bere-Bere (Bengkel Gendre), (Komprehensif, Online penyajian data Akurat, aplikasi penyajian data dan konsultasi yang dapat diakses masyarakat. (rel)

×
Berita Terbaru Update