Polsek Sungai Geringging Lounching Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Sebagai Kampung Tangguh Nusantara -->

Polsek Sungai Geringging Lounching Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Reportase Sumbar
Selasa, 23 Maret 2021

Fhoto Bersama Usai Louching

SUNGAI GERINGGING--Polsek Sungai Geringging bersama melaksanakan launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Nagari Tageh Rumah Gadang di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging.


Kapolsek Sungai Geringging IPTU Anazrul mengatakan, adapun aspek Nagari Tageh Rumah Gadang Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu yang di resmikan yaitu tageh kesehatan dengan mengecek rumah kesehatan di Sungai Putih.


Kemudian tageh ketahanan pangan mengecek lokasi Home Industri Pengolahan Ampas Kelapa untuk dijadikan minyak untuk bahan dasar membuat sabun dan sampo serta mengecek Kebun Jahe warga di Simpang Asam. 


Ia mengatakan, nagari tageh memiliki makna yang salah satunya menguatkan ketahanan pangan masyarakat yang saat ini sedang di landa Covid-19.


"Kesuksesan untuk nagari tageh tidak lepas dari dukungan berbagai jajaran termasuk masyarakatnya dimana untuk ketahanan makanan," ungkap Kapolsek.


"Semoga dengan adanya  launcing kampung tangguh ini, masyarakat dapat melakukan penanaman kembali dan menjadikan kebutuhan pangan dan diharapkan sebagai percontohan  kampung yang ada di wilayah Polsek Sungai Geringging" harapnya.


Kegiatan sosialisasi dan meresmikan Nagari Tageh Rumah Gadang Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu juga dihadiri oleh Danramil Sungai Geringging diwakili oleh Bhabinsa Sertu Suharman, Camat Kecil Ardinata, Kepala Puskesmas Koto Bangko Zulfiherwindo serta perangkat nagati. (rr)