Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lapas Kelas II B Pariaman Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhamamad SAW

Selasa, 16 Maret 2021 | 16:53 WIB Last Updated 2022-03-31T16:32:39Z
Peringatan Isra' Mi'raj di LAPAS Kelas II B Pariaman


PARIAMAN---Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Pariaman melaksakan peringatan Isra Mi'raj bersama Ustad Tuangku Amril di Masjid At-Taubah Lapas Pariaman, Selasa (16/3).


Plh Kalapas Pariaman Afrizal mengatakan, peringatan Isra' Mi'raj diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan saritilawah oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).


Ia menyampaikan, bahwasanya kegiatan Isra dan Mi'raj ini merupakan kegiatan yang wajib di selenggarakan oleh umat Islam setiap tahunnya, "Kami sebagai pembina di Lapas, sangatlah penting melakukan peringatan Isra dan Mi'raj ini agar tercapainya pembinaan keagamaan," ujarnya.


Ia berharap dengan adanya kegiatan  ini mampu menambah ilmu dan wawasan terhadap agama islam serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT agar terus melaksanakan perintah-Nya dan meninggalkan larangan-Nya.


Sementara itu, Tuanku Amril menjelaskan secara singkat sejarah peristiwa Isra Mi'raj, dimana Rasulullah menerima perintah shalat lima waktu dalam sehari semalam melalui perjalanan malam naik ke langit dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. 


"Hidup kita sangat singkat, sangat rugi orang yang hidup hanya mengeluh, sedih, dan galau. Akan ada kehidupan setelah hidup ini. Jangan berkecil hati wahai saudaraku," Pesan Amril memberikan semangat. (rr)

×
Berita Terbaru Update