Bupati Suhatri Bur Bersama Gubernur Mahyeldi Hadiri Isra' Mi'raj di Mesjid Jamik Syeh Burhanuddin - Reportase Sumbar

Breaking

Post Top Ad

Sabtu, 13 Maret 2021

Bupati Suhatri Bur Bersama Gubernur Mahyeldi Hadiri Isra' Mi'raj di Mesjid Jamik Syeh Burhanuddin

 

Bupati Padang Pariaman Memberikan Sambutan Pada Peringatan Israk dan Mikraj di Masjid Jamik Syekh Burhanuddin. Fhoto : Humas

ULAKAN---Masjid Jamik Syeh Berhanuddin peringati Isra' Mikra' Nabi Besar Muhammad SAW. Istimewanya dihadiri langsung Gubernur Mahyeldi dan Bupati Suhatri Bur.


Pada kesempatan tersebut Bupati Suhatri Bur didampingi oleh Kadis Parpora Jon kenedi, Kadis DPMPTSP Rudi Rilis, Kabag Renkeu Taslim Leter, Kabag hukum Rifki Monrizal, Kabag Kesra Azwarman, Kabag Humas Anton Wira Tanjung dan Direktur PDAM Aminuddin.


Mesjid yang dikunjungi Gubernur dan Bupati Padang Pariaman ini mulai dibangun  tahun 2016 silam dengan donatur berbagai kalangan masyarakat baik ranah maupun rantau termasuk masyarakat yang melintasi jalan raya Tiram- Pariaman. 


Dt. Bungsu salah satu niniak mamak tiram mengatakan Masjid Jamik ini berdiri tepat di  samping jembatan Tiram dengan luas tanah 3000 M2 dan luas bangunan 900 M2 dengan menelan biaya dari awal sampai siap dan dioperasikan untuk kegiatan ibadah lebih kurang 6 bulan yang lalu.


"Alhamdulillah Masjid ini telah bisa digunakan oleh masyarakat. Atas nama masyarakat mengucapkan terima atas kehadiran Bapak Gubernur dan Bapak Bupati di Masjid ini," ulasnya.


Sementara itu Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dihadapan Gubernur Sumbar Mahyeldi menyebutkan mesjid di Padang Pariaman pertumbuhannya sangat cepat.


" Namun  perlu diisi dengan kegiatan keagamaan yang intensif agar sanak kemenakan kita dapat terjaga dari pengaruh budaya luar yang tidak sesuai dengan agama dan adat istiadat kita," ulasnya.


Sedangkan Gubernur Sumbar Mahyeldi mengapresiasi peringatan Isra' Mikra'  yang digelar di Mesjid Jamik ini.



Menurut Gubernur Mahyeldi mengatakan, keutamaan Isra' Mikraj adalah membangun suasana yang bersedih atau terpuruk menjadi semangat untuk berjuang.


Kemudian mengembangkan agama islam. Pengaruh isra Miraj menjadi penting dan memberikan pengaruh hebat bagi nabi Muhammad Saw. 


" Perlu juga disadari bahwa peristiwa Is'rak dan Mikraj ini intinya adalah mari menyerahkan diri dari mesjid ke mesjid," tambahnya. ( rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad