Tim Galang Basi Satres Narkoba Ringkus Pengguna Sabu di Nagari Pauh Kamba - Reportase Sumbar

Breaking

Post Top Ad

Senin, 01 Februari 2021

Tim Galang Basi Satres Narkoba Ringkus Pengguna Sabu di Nagari Pauh Kamba


NAN SABARIS---Tim Galang Basi Satresnarkoba Polres Padangpariaman berhasil meringkus empat orang pelaku yang diduga sering menggunakan narkotika jenis sabu di sebuah rumah di Korong Pinang Panjang Nagari Pauh Kamba Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padangpariaman, Minggu (31/01/2021) lalu


Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha melalui Kasat Narkoba IPTU Ahmad Ramadhan mengatakan, empat orang tersangka yang diamankan yaitu S (30), M (40), ED (29) dan DA (29). Ke empat tersangka tersebut merupakan warga Kecamatan Nan Sabaris.


Ia mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa di salah satu rumah warga di Korong Pinang Gadang Nagari Pauh Kamba Kecamatan Nan Sabaris sering malakukan penyalahgunaan narkotika.


Kemudian pada Minggu tanggal 31 Januari 2021 Tim Galang Basi Satresnarkoba Polres Padangpariaman  melakukan penyelidikan di daerah tersebut. Selanjutnya, sekitat pukul 12.30 WIB tim langsung mengamankan empat pelaku di dalam kamar rumah tersebut.


Dikatakannya, pada saat penangkapan tim menghubungi saksi untuk menyaksikan penggeledahan. Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan 1 paket kecil sisa pakai diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik warna bening dan 1 buah botol bong merk Yakult warna putih beserta alat hisap lengkap.


Kata IPTU Ahmad, setelah dilakukan introgasi terhadap empat orang tersangka, bahwa barang bukti tersebut berasal dari Ujang (DPO) di daerah Pauh Kambar. "DPO saat ini masih dalam pengejaran oleh tim," ujarnya.


Sementara itu, empat orang tersangka bersama barang bukti lainnya sudah diamankan di Mapolres Padangpariaman guna proses lebih lanjut. (rr)

Post Top Ad