Meresahkan, Aksi Balap Liar Di Jalan Kantor Bupati Parit Malintang Akhirnya Dibubarkan Pihak Keamanan - Reportase Sumbar

Breaking

Post Top Ad

Senin, 01 Februari 2021

Meresahkan, Aksi Balap Liar Di Jalan Kantor Bupati Parit Malintang Akhirnya Dibubarkan Pihak Keamanan


ENAM LINGKUNG---Polsek 2x11 Enam Lingkung bersma Koramil 04/Sicincin dan Pol PP Padangpariaman membubarkan aksi balap liar yang dilakukan kelompok anak muda di jalan Kantor Bupati Padangpariaman, Minggu malam (31/1) sekitat pukul 20. 00 WIB.


Kapolsek 2x11 Enam Lingkung AKP Nasirwan mengatakan, pihaknya membubarkan aksi yang melibatkan kerumunan orang banyak ini ditengah upaya pemerintah mencegah penyebaran virus Covid-19.


“Pembubaran ini dilakukan selain mencegah penyebaran virus corona juga berdasarkan laporan dari masyarakat yang selama ini diresahkan oleh aksi mereka, sehingga kami mengambil tindakan tegas,” ujarnya.


Menurut Kapolsek, pembubaran itu berdasarkan laporan masyarakat yang selama ini diresahkan dengan adanya kegiatan balap liar yang mengganggu pengguna jalan dan warga setempat.


“Kita lakukan pembinaan bagi pembalap liar ini agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. Tidak hanya itu polisi membubarkan juga penonton balap liar untuk kembali kerumah masing-masing, sesuai dengan anjuran pemerintah demi pencegahan penularan virus Corona,” ungkapnya.


Ia menyampaikan, patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta meminimalisir angka kecelakaan lalulintas di wilayah Polsek 2x11 Enam Lingkung.


AKP Nasirwan juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi apa yang telah menjadi himbauan pemerintah dengan tidak melakukan tindakan kontraproduktif demi kebaikan bersama. (rr)

Post Top Ad