Lapas Kelas II B Pariaman Sosialisasikan Vaksinasi Bagi Petugas Lapas -->

Lapas Kelas II B Pariaman Sosialisasikan Vaksinasi Bagi Petugas Lapas

Reportase Sumbar
Selasa, 16 Februari 2021



PARIAMAN---Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Pariaman melaksanakan sosialisasi vaksinasi bagi petugas lapas. Sosialisasi disampaikan dari Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Selasa, (16/2).


Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Rio Arisandi, menyampaikan terhadap petugas Lapas Pariaman tentang pentingnya di vaksin serta meyakinkan petugas bahwa vaksin sinovac tidak membahayakan kesehatan.


"Vaksin sinovac merupakan vaksin yang didatangkan langsung dari cina dengan fungsi membunuh virus virus yang ada di dalam tubuh, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dari bahaya virus Corona ini maka kami sarankan agar semua mau untuk di vaksin" ujar Rio.


Sementara itu, Kepala Lapas Pariaman Klas II B Pariaman Eddy Junaedi juga menyampaikan, pihaknya siap untuk di Vaksin. 


" Sekarang kita sudah paham betapa pentingnya vaksinasi, dan menjawab semua keraguan akan adanya efek negatif bagi tubuh seperti yang di siarkan oleh media, maka dari itu kami sebagai petugas Lapas Pariaman menyatakan siap untuk di Vaksin," kata Eddy.


Kegiatan sosialisasi ditutup dengan ikrar petugas Lapas yang menyatakan serta menguatkan bahwa petugas Lapas Pariaman siap untuk di vaksin rencananya diakhir bulan Februari atau awal Maret 2021. (rr)