Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ibu dan Anak Tewas Tertabrak Truk di Pendakian Batang Gasan

Senin, 14 Desember 2020 | 23:29 WIB Last Updated 2022-03-31T16:31:39Z


BATANG GASAN---Seorang Ibu dan satu orang anak warga Aua Malintang meninggal dunia setelah tertabrak oleh truk yang mengangkat alat berat di pendakian Batang Gasan Kaciak, Aua Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (14/12) sekitar pukul 14.00 WIB.


Kapolsek Aua Malintang, IPDA Sudirman menjelaskan, truk bernomor polisi BA 8007 AX tersebut dikendarai oleh Syafridin (71), warga Padang. Sementara korban mengendarai sepeda motor mio putih dengan plat nomor BA 6762 WR.


"Kedua korban adalah ibu dan anak dengan identitas Fitri Nelza (43) warga di Nagari III Koto Amal Selatan Kecamatan IV Koto Amal Kabupaten Padang Pariaman dan anaknya bernama Masfi Heriandi Candra (9)," ungkap IPDA Sudirman, Senin 14 Desember 2020.


Lebih lanjut dikatakannya, kronologi kejadian berawal dari truk yang mengangkat alat berat tersebut melaju dari arah Aua Malintang ke Sungai Geringgiang. "Sampai di penurunan terjal, truk mengalami rem blong dan menabrak motor korban sehingga korban meninggal di lokasi kejadian," ungkap Kapolsek. 


 Diketahui dari IPDA Sudirman, saat ini jenazah ke dua korban telah dievakuasi dan pihaknya telah mengamankan sopir truk beserta mencatat keterangan saksi di lokasi kejadian. 


 Sementara itu, Kapolsek IPDA Sudirman membenarkan bahwa adanya kelalaian dalam proses pengangkutan alat berat. Pasalnya, pengangkutan alat berat itu tanpa adanya pengawalan dari pihak kepolisian. Tidak hanya itu, truk yang membawa alat berat sudah tidak layak jalan lagi. (z)

×
Berita Terbaru Update