Kodim 0308 Pariaman Gelar Apel Danramil dan Babinsa TA 2020 - Reportase Sumbar

Breaking

Post Top Ad

Kamis, 26 November 2020

Kodim 0308 Pariaman Gelar Apel Danramil dan Babinsa TA 2020

Sambutan Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko. Fhoto : Rozi Yardinal

PARIAMAN--- Personil TNI yang tediri dari Babinsa dan Danramil Jajaran Kodim 0308/Pariaman berkumpul untuk mengikuti kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar TA 2020 yang dilaksanakan di Aula Kodim 0308/Pariaman.


Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko saat pembukaan mengatakan, bahwa kegitan ini merupakan upaya dari komando atas dalam merefresh kembali tentang kemampuan dan pengetahuan untuk segenap babinsa Kodim 0308/Pariaman .


Ia menekankan kepada babinsa tentang kegitan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dikarenakan pada saat ini di masa covid-19. Diharapkan kepada babinsa untuk selalu memantau kegiatan kampanye dikarenakan telah ada ketentuan dan kesepakatan yang mengikat kepada paslon.


Khususnya kampanye terbuka yaitu maksimal dihadiri 50 orang , hal tersebut sudah diketahui dan sudah ada fakta integritas, semua paslon sudah menanda tangani fakta integritas dan siap menanggung resiko apabila ada yang melanggar.


Kata Dandim, sebagai bagian dari monitoring disuatu wilayah dan sebagai back up dari polri, apabila menemukan hal -hal yang di luar ketentuan seperti adanya kerumunan pada kegiatan kampanye dan mengabaikan protokol kesehatan, maka akan lebih baik untuk menyampaikan hal tersebut kepada Bawaslu.


Selanjutnnya, Dandim juga menekankan kepada anggota tentang keadaan cuaca dan bencana alam yang terjadi dibebearapa titik wilayah Padangpariaman. Diharapkan kepada Babinsa dan Danramil apabila terjadi bencana alam segera mengarahkan masyarakat dari tempat yang rawan bencana ke tempat yang aman.


"Diharapkan kepada babinsa agar bekerjasama dengan nagari atau camat setempat untuk mengadakan tempat evakuasi sehingga apabila sewaktu - waktu terjadi bencana alam masyarakat tidak panik dan tahu kemana harus pergi," ujarnya.


Sebagai babinsa juga harus memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat tentang tindakan yang dilakukan masyarakat apabila terjadi bencana alam. (rr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad