Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemuda Jorong Balai Satu Malalak Selatan, Galang Dana, Dengan Pakain Pocong Berdarah

Kamis, 21 Juni 2018 | 19:43 WIB Last Updated 2022-03-31T16:32:39Z
Pemuda dan Pemudi Jorong Balai Satu Nagari Malalak Selatan, Galang Dana Untuk Renovasi Lapangan Voly dengan Menggunakan Pakaian Pocong Berdarah Untuk Menarik Sumbangan Dari Masyarakat ( Fhoto : Rozi )
Agam ( Reportase Sumbar)--Ikatan Pemuda Pemudi Jorong Balai Satu (IP2BS) Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) galang dana untuk renovasi lapangan Volly Ball.


Penggalangan dana dilakukan  dengan cara minta sumbangan di jalan Sicincin-Malalak-Balingka (Simaka) menggunakan pakaian pocong berdarah dan berika Aqua gelas bagi yang memberikan sumbangan.

"Sumbangan yang dipungut tidak memaksa para pengguna jalan, namun hanya sumbangsih sukarela saja. Itupun bagi yang memberikan sumbangan juga diberi air Aqua gelas," kata Ketua Pemuda IP2BS, Masrizal di Malalak, Kamis (21/6/2018).

Ia mengatakan, tujuan minta sumbangan yaitu untuk renovasi lapangan disertai dengan bergotongroyong membersihkan lapangan Volly Ball yang sudah lama tidak aktif. 


Tidak hanya itu, setelah direnivasi, dalam waktu dekat juga mengadakan Turnamen Volly Ball se-Sumatera Barat.

"Pakaian pocong yang dikenakan oleh pemuda untuk menghibur atau memikat hati pengguna jalan agar terhibur dan mau memberikan sumbangan," ujarnya.

Sementara itu, Walijorong Balai Satu, Kuloparman menyampaikan, pemuda IP2BS sejak 5 tahun lalu sudah mulai aktif.

Pasalnya, adanya kemauan atau semangat untuk membangun kampung tanpa mengharapkan dana dari pemerintahan seperti dana nagari ataupun pemerintah daerah.

"Apapun kegiatan yang dilaksanakan jika hanya mengharapkan dana dari pemerintahan maka tidak akan terlaksana. Namun laksanakan kegiatan terlebih dahulu, maka baru akan datang bantuan dari berbagai elemen," katanya.

Lebih lanjut, kata dia, kreatifitas yang dilakukan pemuda saat minta sumbangan itu juga membuat pengguna jalan juga terhibur.


Boleh dikatakan tidak ada ditempat lain minta sumbangan dijalanan pakai pakaian pocong dan memberikan air Aqua gelas kepada pengguna jalan yang memberikan sumbangan," tutupnya. (rozi/ris)
×
Berita Terbaru Update