Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepala Dinas DPMD Padang Pariaman Pimpin Sertijab Walinagari se Kecamatan Patamuan

Selasa, 05 Juni 2018 | 15:39 WIB Last Updated 2022-03-31T16:32:39Z
SERAHTERIMA WALI NAGARI : Serah Terima Walinagari di Kecamatan Patamuan, dari Penjabat Walinagari Kepada Walinagari Defenitif, Selasa 5 Juni 2017 ( Fhoto : Darwisman )

Patamuan (Reportase Sumbar)--Bupati Padang Pariaman yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs.Erman, Selasa  (5/6), memimpini serahterima jabatan enam Penjabat Walinagari kepada Walinagari terpilih, di aula Kantor Camat Patamuan.


Walinagari terpilih yang diserahterimakan tersebut, telah dilantik pada tanggal 31 Mei 2018 lalu secara serentak oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, di Aula IKK Kantor Bupati Padang Pariaman.


Keenam jabatan Walinagari yang diserahkanterimakan oleh Penjabat Walinagari tersebut diantaranya Pj.Walinagari Sungai Durian dari Elpisar kepada Walinagari terpilih Zulkarnedi, Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian dari Pj.Drs.Yoserizal kepada Walinagari terpilih Khairunas, A.md.


Kemudian Nagari Tandikat dari Pj.Walinagari Zahidin Bakri kepada Walinagari terpilih Saharuddin, Tandikek Selatan dari Pj.Syofian kepada Walinagari terpilih Maryono. Selanjutnya Tandikek Utara dari Pj. Syamsunar kepada walinagari terpilih Sabar. Sedangkan Saparijon sebelumnya Pj.Walinagari Tandikek Barat diserahterimakan dari Kepada Walinagari terpilih Syafruddin.


Bupati Ali Mukhni yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Erman minta kepada walinagari baru untuk segera melakukan konsolidasi dengan perangkat nagari. Karena sudah banyak tugas yang sudah menanti yang harus dikerjakan. “Untuk itu jalinlah kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat nagari, sehingga seluruh program pembangunan yang sudah direncanakan dapat diselesaikan tepat waktu,” ungkap mantan Camat Batang Anai tersebut.


Kepada Pj.Walinagari, ucap Erman, diucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya. Karena telah sukses mengemban amanah yang dipercaya Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam memimpin nagari di kecamatan Patamuan.  “ Tugas Bapak dan Ibu Pj Walinagari sudah selesai dengan suksesnya melaksanakan program pembangunan dan sukses melaksanakan pemilihan walinagari secara badunsanak,” tambahnya.


Sementara itu tokoh masyarakat Patamuan Ali Idris mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, karena dengan adanya pemekaran nagari pelayanan kepada masyarakat sudah semakin dekat.


“ Kalau dulu hanya tiga pemerintahan nagari di kecamatan Patamuan, dengan adanya adanya pemekaran nagari kini jumlah pemerintah nagari bertambah menjadi enam pemerintah nagari," ulasnya.


Untuk itu dia berharap kepada Walinagari yang baru dilantik dan diserahterimakan untuk dapat melaksanakan amanah masyarakat ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga kecamatan Patamuan kedepannya bisa dibangun sejajar dengan kecamatan lainnya di Kabupaten Padang Pariaman yang sama-sama kita cintai ini.


Serahterima jabatan enam Walinagari yang berlangsung meriah tersebut juga dihadiri Camat Patamuan Imran Rafei, Kapolsek, Danramil, Ketua KAN, Ketua BAMUS serta Kepala UPT di wilayah kecamatan Patamuan. (RIS)

 

×
Berita Terbaru Update